Rabu, 01 Oktober 2014

Bikin Toko Online Lagi

Sebelumnya saya memang sudah pernah punya toko online (toko-muslimah.com). Tapi sayang pupus di tengah jalan karena ada masalah. Berhubung males ngelanjutin akhirnya saya jualan online dengan barang dagangan lain. Kalau dulu jualan baju muslim sekarang saya mau jualan bumbu pecel.

Kali ini yang bikin bumbu pecel adalah ibu saya sendiri. Jadi lebih enak untuk ngontrol kualitasnya karena ibu saya bukan orang yang suka mengurangi kualitas. Saya rasa bumbu pecel buatan ibu saya memang layak mendunia #halah. Karena beneran enak dan juga kualitas bahannya terjaga.

Mungkin keliatannya sepele hanya bumbu pecel. Tapi jangan salah, Maicih yang hanya kripik singkong juga sempat jadi tren di kalangan anak muda. Padahal dulunya orang pikir hanya kripik singkong. Hal ini yang membuat saya termotivasi untuk berjualan sesuatu dengan mengemas brandingnya seunik mungkin. Sesuatu yang mudah diproduksi tapi untungnya lumayan.

Awalnya ibu saya memang iseng bikin bumbu pecel dan dititip di pasar untuk mengisi waktu luang. Karena anaknya udah pada besar udah pada nikah juga jadi kalau adik saya yang paling kecil sekolah ibu saya di rumah sendiri. Jadi sambil nganter sekolah nitip bumbu pecel di pasar biar gak langsung pulang. Toh di rumah juga gak ada siapa-siapa. Eh ternyata untungnya lumayan.

Dari pada saya ngambil barang dari orang lain saya pikir akan lebih baik kalau ibu saya yang bikin sendiri. Bukannya memperbudak ibu sendiri sih. Tapi justru ibu saya senang kalau bumbu pecelnya dijualin online. Soalnya saya kasian juga lihat ibu sering titipin di pasar. Kadang yang dititipin suka bohong katanya udah bayar padahal belum.

Jadilah saya terinspirasi untuk menjual secara online semoga aja tokonya lekas jadi. Saya sendiri gak sabar pengen cepet nyelesaiin toko online saya. Cuma kadang emank kendala karena si Aisyah sering ngerecokin. Tapi gak apalah, namanya juga ibu rumah tangga.

9 komentar:

  1. semangat yah bikin template-nya :D
    kug masih pake logo yang lama pecelnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih :)
      yg baru ada pitanya sih
      kan aneh :D

      Hapus
  2. wah heubat bu..saya ga ga jadi 2 terus jualannya..he he he

    BalasHapus
  3. Semangat, Mbak! Keren, semoga segera terwujud keinginannya berjualan bumbu pecel secara online.

    BalasHapus
  4. Mudah-mudahan Allah memudahkan usahamu ya mbak, aamiin. :)

    BalasHapus
  5. Semoga berkah dan lancar usahanya ya mbaaak. Ada sampelnya gak? *moduuuus*

    BalasHapus
  6. Wah senengnya bisa berkolaborasi dg ibu. Semoga sukses :))

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law