Senin, 06 Oktober 2014

Idul Adha, Bayi Pun Ikut Senang

Idul Adha kali ini memang berkesan karena ada Aisyah. Sayangnya kali ini saya gak membawa Aisyah sholat Ied. Ibu saya kebetulan berhalangan jadi Aisyah dibawa. Ibu saya juga agak khawatir kalau Aisyah mengganggu kekhusyukan sholat. Apalagi dia lagi gak bisa diem. Suka banget gulung-gulung.

Kalau Idul Fitri tahun ini Aisyah masih anteng jadi masih bisa dibawa sholat bertiga, saya, ibu dan kakak ipar. Dulu waktu baru umur enam bulan Aisyah masih bisa diem. Tinggal kasih nenen dia bakal anteng. Tapi sekarang dia maunya banyak. Apalagi saat lihat banyak orang dia bisa girang banget.

Ibu saya memang sengaja membawa Aisyah keluar karena memang dianjurkan untuk keluar saat hari raya untuk mendengar kutbah. Kata ibu saya sih Aisyah digendongin sama orang dan anteng aja. Malah sempat tidur sebelum sholat mulai. Setelah sholat selesai Aisyah langsung minta nenen. Dari jam setengah enam Aisyah belum nenen jadi maklum dia langsung ribut waktu lihat saya.

Setelah puas nenen ternyata dia masih pengen keluar. Dia main-main di luar dengan ibu saya. Saya sih memang agak malas kalau harus keluar rumah saat banyak orang. Mending di rumah beres-beres. Di luar rumah Aisyah menirukan suara orang bertakbir. Suaranya cukup keras sampai saya yang ada di dalam rumah dengar. Tadinya saya pikir dia lagi marah. Ternyata kata ibu saya dia takbiran. Tapi kalau dibawa masuk ke rumah dia diem.

Setelah agak siang sepertinya dia lelah. Baru nenen sebentar langsung tertidur cukup lama. Bangun tidur langsung minta makan. Ternyata makannya cukup banyak biasanya gak habis kemarin bisa habis semangkok. Sepertinya kemarin dia memang senang sekali.

2 komentar:

  1. iya sih, Aisyah emang seneng banget kalo diajak keluar jalan-jalan
    waktu itu iska ajak jalan2 di depan, sampe tertidur :D

    BalasHapus
  2. Masya Allah, Aisyah.. semoga kelak jd anak sholeha.. Aaamiiin... :-):-)

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law