Jumat, 03 Oktober 2014

Minuman Favorit Buka Puasa

Ramadhan memang udah lewat tapi yang namanya ibadah puasa tentu gak cuma di bulan Ramadhan. Di bulan lainnya kita juga masih bisa menjalankan ibadah puasa sunnah. Apalagi beberapa hari lagi kita menyambut Idhul Adha. Biasanya beberapa orang melakukan puasa Arafah.

Enaknya kalau puasa itu makanan sederhana rasanya enak banget. Soalnya kita laper banget jadi makanan apa pun jadi lebih bersyukur gak kayak hari biasa. Saya sendiri kalau puasa gak pernah sengaja membuat makan berbuka yang spesial. Pokoknya yang seperti biasa masak aja.

Kalau untuk minuman saya paling senang yang ada buahnya. Kalau di rumah minuman klasik buat buka biasanya es teh manis. Tapi sayangnya saya gak bisa minum teh kalau lagi puasa. Bencana besar kalau saya buka puasa minum teh. Bisa-bisa kembung dan kentut terus. Ini yang paling saya gak suka. Kentutnya itu ganggu banget kalau sholat. Perut juga gak enak.

Jadi saya lebih suka cari aman. Mending bikin sesuatu yang enak tapi gak bikin kembung. Biasanya saya paling sering bikin minuman tomat. Tapi bukan jus tomat. Untuk beberapa buah saya gak terlalu suka di jus lebih enak dihancurkan dengan gulan terus kasih air. Jadi buahnya masih bisa dimakan. Kenapa pilih buah tomat? Karena tomat gampang carinya, murah juga. Gak ribet nyari kayak buah lainnya. Tomat juga bagus untuk menambah nafsu makan.

Cara bikin minuman tomat ini gampang. Pertama kupas tomat, lalu belah dan buang bijinya. Rendam selama lima menit di dalam air mendidih. Masukan dalam gelas tambahkan gula sesuai selera. Hancurkan tomat dengan sendok. Lalu masukan air aduk. Paling enak diminum saat dingin.

Mudah kan buatnya?

7 komentar:

  1. sekilo 10 ribu di Kalimantan hahhaha... btw.. aku juga sering bikin minuman kayak gini :p

    BalasHapus
  2. mahal juga ya
    tapi kalau dibanding dengan buah lain masih lebih murah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. komennya kug ga di bagian balas :P
      malah bikin sendiri

      Hapus
    2. errr
      efek ngeblog bareng Aisyah
      *emaknya gak fokus :D

      Hapus
    3. emang kalo ngeblog bareng sama abinya Aisyah bisa fokus? :P

      Hapus
    4. bisa kug
      tinggal sumpel sendal kalo rewel :P

      Hapus
    5. ga percaya istri secantik Enny tega nyumpel sendal suaminya :D
      pasti disumbel dengan "lainnya" :P

      Hapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law