Minggu, 19 Oktober 2014

Senangnya Belanja Baju Online

Jaman dulu yang namanya belanja memang harus pergi ke toko. Apalagi kalu rumahnya di pedalaman mau belanja pasti repot karena harus menempuh jalan yang jauh. Tapi sekarang hal itu udah gak berlaku. Di mana pun kita bisa aja beli barang meski nun jauh di sana. Itulah enaknya sekarang, apa-apa serba online jadi orang males seperti saya sangat tertolong, hehe.

Saya seneng kalau belanja online gak cape. Saya paling gak suka kelamaan milih baju, mana udah pegel pulangnya panas juga. Enakan belanja online tinggal duduk manis di rumah sambil nyemil, pilih-pilih, bayar dan tunggu barang datang. Enakkan? Lagian belanja online lebih banyak pilihannya.

Kebetulan saya memang hobi belanja online, meski dulu sering dimarahi ibu kalau belanja online katanya sih mahal. Tapi sekarang ibu saya malah sering nyuruh saya beli gamis dan dress murah soalnya lebih banyak pilihan dari pada di toko. Seperti toko Hijaiya ini bajunya bagus-bagus, harganya juga terjangkau. Mulai dari baju kerja muslim sampai gamis pesta di sini ada. Gak selamanya belanja online itu dapet barang mahal. Tinggal kitanya pinter-pinter cari toko online yang murah.

Cara Belanja Online Di Toko Hijaiya

Beli gamis di Hijaiya gampang banget. Sistem shopping chart atau keranjang belanja di Hijaiya memudahkan pelanggan untuk mengetahui total harga barang. Selain itu sistem seperti ini lebih rapi dan gak membingungkan ketimbang pakai sistem sms untuk beli barang. Karena kalau gak jeli dengan sistem sms kita bisa lupa main hapus smsnya atau mungkin yang punya toko salah hitung.

***

Download juga game Android Tebak Gambar Terbaru. Seru, cocok buat kamu yang jago bernalar dan bermain tebak-tebakan.

Download Game The New Tebak Gambar

Dengan bermain game The New Tebak Gambar ini, tunjukkan pada teman-temanmu bahwa kamu lebih cerdas dari mereka dalam hal tebakan. Penasaran? Download game The New Tebak Gambar di sini.

***

Setelah pilih-pilih baju di Hijaiya saya pun tertarik dengan dress bolero cutenya. Modelnya bagus kalau dari bahannya sepertinya bagus. Dan yang paling penting adalah suami saya bakal suka banget kalau saya pakai ini di rumah, hehe.

Kalau udah ketemu yang cocok tinggal pilih warna yang disukai. Saya pilih warna fanta. Setelah itu akan muncul tombol beli. Sebelumnya saya sempat bingung karena gak ada tombol beli. Ternyata tombol beli akan mucul jika kita menentukan warna terlebih dahulu. Dan itu hanya berlaku pada produk yang memiliki pilihan warna bagi yang gak tombol beli akan langsung muncul.




Setelah cocok tinggal klik tombol beli. Otomatis akan masuk shopping chart atau keranjang belanja. Jika sudah selesai belanja kita bisa liat keranjang belanja di sudut kanan atas. Kalau memang gak ada yang mau dibeli lagi tinggal klik "checkout".



Sebelum mengisi data diri, kita akan diminta memasukan kode pos. Fungsinya untuk menghitung shipping atau ongkos kirim.


Jangan lupa isi data diri yang lengkap. Jika ingin mengirim barang ke alamat berbeda bisa centang ship to a different address. Tapi jika alamat billing memang sudah sesuai dengan tujuan hilangkan centangnya.


Setelah itu transfer ke nomer rekening yang tercantum. Jangan sampai salah loh yah, bisa fatal. Konfirmasi transfer kamu dengan membuka link konfirmasi pembayaran.

Toko Online Tepercaya

Belanja online memang rentan dengan penipuan. Oleh karena itu kita sebagai pelanggan harus jeli menganalisa sebuah toko online yang beneran atau cuma nipu. Banyak juga orang yang tertipu dengan toko online abal-abal yang menawarkan harga barang yang kelewat murah. Biasanya yang saya temukan sih toko yang jual hp. Mereka bisa nawarin setengah harga dari harga normal di pasaran. Nah ini ketahuan banget kalau nipu. Gak mungkin juga bisa jual harga semurah itu. Makannya perlu hati-hati.

Berhubung saya sering belanja online saya sudah terbiasa membedakan mana yang abal-abal dan beneran. Kita bisa lihat dari tampilan tokonya. Gak cuma itu dari cara belanjanya pun bisa terlihat. Saya pernah nenemukan toko yang membingungkan cara belanjanya. Kadang kalau udah kayak gitu saya males buat belanja. Saya juga takut kalau tokonya hanya mau menipu. Tapi di Hijaiya mulai dari halaman depan, cara belanja, sampai produknya meyakinkan banget. Cara ngecek toko ini terpecaya kamu bisa lihat ada banner polisi onlinenya.



Di Hijaiya kamu bisa meNah menyenangkan bukan belanja online di toko Hijaiya. Jangan lupa yah kunjungi toko Hijaiya.com!

Tulisan ini diikutsertakan pada Giveaway Kembalinya Hijaiya.

7 komentar:

  1. sama mba..saya juga kadang suka males keluar rumah karena masih punya balita, tertolong banget ya kalo ada toko online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mba, kalau punya balita jadi males kemana2, kasian anaknya

      Hapus
  2. saya juga lebih seneng belanja online sekarang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lebih praktis
      apalagi kalau punya toko langganan

      Hapus
  3. Hnahhh ya.... boleh ikutan juga nggak :p, Mba Enny punya blog lain yang aktif juga gak, yang gak hiatus gitu yang TLD :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan aja mba, terbuka kok buat siapa aja.

      ada kug, zero.intikali.org (pny suami)
      iskael.com (projek bareng)
      sama blogspotdesign.com eh tapi itu jrg update sih :D

      Hapus
  4. Sebenarnya suka belanja online tapi kemarin kejadian lagi salah tangkap jenis kain, alamak kusut abis kainnya :D

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law