Rabu, 15 Oktober 2014

Tak Berjenggot

Sebagai laki-laki berjenggot memang disunnahkan. Tapi kalau gak bisa berjenggot pun gak boleh dipaksakan. Sayangnya suamiku gak berjenggot lebat. Pengen sih liat dia ada jenggotnya gitu biar keren. Apa daya emang gak bisa tumbuh lebat. Kadang pengen saya pakein hair lotion punya Aisyah biar bisa lebat. Tapi gak boleh, hehee. Coba boleh tiap hari bakal saya pakein, wekeke.

Mungkin memang dari gennya gak bisa tumbuh jenggot lebat. Mertua saya juga jenggotnya segitu aja, padahal udah umur segitu tapi jenggot sedikit. Ya sudahlah saya cuma bisa ngeliat suami saya yang gak jenggotan. Meski begitu tetep aja terlihat tampan, hehe.

Tapi gak cuma suami saya yang gak bisa berjenggot lebat. Kakak saya juga jenggotnya segitu aja. Malahan yang lebat kumisnya. Sepertinya memang dari keturunannya gak bisa jenggotan. Jadi inget cerita suami, ada seorang ulama yang gak tumbuh jenggot. Sampai-sampai temannya geram.

Mungkin orang lain bertanya, kenapa pengen banget suaminya tumbuh jenggot. Meski orang berjenggot di negara kita ini dicap negatif saya gak peduli. Sebagai seorang muslim memang seharusnya menampakan keislamannya. Kenapa harus malu berjenggot atau bercelana cingkrang. Biarlah orang berkata semaunya. Lagi pula Michael Jackson juga pakai celana cingkrang tapi kenapa gak ada yang mencibir ya, hehe.

6 komentar:

  1. tentu ada hikmah dibalik tidak tumbuhnya jenggot :)
    orang tidak ada jenggotnya saja, iska udah ganteng; apalagi ada jenggotnya #geerTingkatKabupaten
    kalo ganteng 'kan resiko disukai banyak cewek
    sedangkan enny pencemburu :D

    BalasHapus
  2. Kalau saya sih gak suka yang nanggung mbak, kalau bersih2 sekalian, banyak-banyak sekalian (asal gak sampai panjang), hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kalau udah ada jenggotnya (meski sedikit) gak boleh dicukur mba, hehe

      Hapus
  3. kalau saya malah ngga suka mba lihat cowok berjenggot hehe...
    tapi kalau ganteng seperti Robert Downey Jr ya suka... hihi

    salam kenal mba Enny..

    BalasHapus
  4. Jenggotku malah aku cukur heeee

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law