Senin, 23 Maret 2015

Akhirnya Aisyah Pakai Jilbab

Kemarin malam entah kenapa Aisyah tiba-tiba minta pakai jilbab. Awalnya karena dia lagi nungguin saya sholat isya sambil main dengan ibu, Aisyah juga berantakin lemari. Gak sengaja dia ngambil rok dalam ibu saya, lalu minta dipakaikan. Mungkin dia pikir itu mukena seperti yang saya pakai. Karena gak mungkin dipakai Aisyah, ibu saya cari kerudung yang sudah pendek-pendek. Ternyata saat dipakai dia suka. Langsung niru gerakan sholat. Meskipun kalau rukuk kelewatan sampai nunduk ke lantai.

Padahal sebelumnya Aisyah gak pernah mau dipakaikan aksesoris apa pun di kepalanya, pPasti dia lempar. Tapi kali ini gak dia lepas dipake terus sampai udah saatnya tidur. Lucunya kalau pakai jilbab dia minta Al Quran. Mungkin karena kalau di rumah sebelum baca Quran seenggaknya pakai mukena atau jilbab dulu. Dia juga lebih tertarik dengan tulisan arab ketimbang latin. Mungkin untuk Aisyah bentuknya lebih menarik.

Dulu saya menargetkan umur dua tahun Aisyah sudah harus pakai jilbab ketika keluar rumah. Tujuannya agar dia terbiasa menutup aurat jadi setelah besar nanti dia gak akan merasa berat pakai jilbab. Memang sih sempat khawatir kalau Aisyah bakalan gak suka pakai jilbab karena dari bayi gak saya biasain. Kadang kasian kalau masih bayi dipakain jilbab. Masalahnya bayi lebih sering tidur jadi pasti akan mengganggu banget kalau pakai jilbab. Saya sendiri aja kalau tidur pakai jilbab gak enak apalagi anak kecil.

Setelah dia menunjukan tanda-tanda ketertarikan pada jilbab, saya jadi sedikit lega. Semoga saja dia mau pakai jilbab kalau keluar rumah. Dan kayaknya eyangnya bakalan mulai bikin jilbab buat si cucu, hihi.

10 komentar:

  1. kayak Iska itu, suka tulisan Arab waktu kecil
    malah bisa nulis dan baca tulisan Arab sebelum tulisan Latin
    kalo menurut Iska sih, tulisan arab itu lebih enak dipandang, soalnya melilit-lilit :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kyaknya sih Aisyah niru bapaknya :P
      Tp si Io dulu juga gitu, lebih bisa baca Quran ketimbang huruf latin

      Hapus
  2. kebayang aisyah rukuk sampe nunduk ke lantai bikin saya ketawa sendiri, lucuu yah pasti liat anak belajar sholat :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya aja yg liat pengen ketawa mba :D

      Hapus
  3. Allhamdulillah Aisyah walaupun masih kecil sudah mengerti ya dan punya keinginan berjilbab

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, semoga aja sampai besar mau pakai :)

      Hapus
  4. Dulu Raissa mau kalo dipakein jilbab keluar rumah..kenapa sekarang kadang gamau yah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak banget faktor sih mba. Coba bikin baju yang seragam dengan ibunya supaya si anak tertarik pakai jilbab.

      Hapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law