Kamis, 19 Maret 2015

Dadar Telur Ala Rumah Makan Padang

Beberapa waktu yang lalu saya kepengen makan telur dadar yang biasanya mejeng di etalase rumah makan padang. Sampai akhirnya dibeliin dan ternyata. Emm, saya gak gitu doyan, haha. Rasanya aneh, kayak ada bau langu. Akhirnya saya kecewa deh #halah. Untuk mengobati kekecewaan saya, ibu saya bikin telor padang versi sendiri. Rasanya jauh lebih enak dan bikin ketagihan serumah. Bahkan Aisyah doyan banget. Sampe gak mau disuapin, maunya makan sendiri. Jadi emaknya cuma nyuapin nasi putihnya dia yang nyomotin telurnya.

Cara bikinnya memang lebih ribet dari biasanya. Cuma ya gitu hasilnya enak. Tapi maaf yang di foto ini versi gagalnya. Saya lupa masukin ketumbar dan juga gak pake cabe. Parah banget pantes rasanya biasa aja. Maklum masaknya sambil jagain Aisyah yang entah kabur ke mana. Gara-gara serumah lagi pada tidur sedangkan dia baru aja bangun, hadeeh.


Resep Dadar Telur Ala Rumah Makan Padang

Bahan:
2 butir telur
1/2 buah wortel iris tipis
1/2 batang daun bawang iris tipis

Bumbu Halus:
1 siung bawang merah
1 siung bawang putih
1 buah kemiri
1/2 sendok teh ketumbar bubuk
1 buah cabai merah
Sedikit kunyit
Garam secukupnya

Cara Membuat:
1. Haluskan semua bahan bumbu halus. Tumis dengan satu sendok makan minyak sampai harum.

2. Pecahkan telur ke dalam wadah bersih, masukan bumbu halus yang sudah ditumis, potongan wortel dan daun bawang. Kocok hingga merata.

3. Panaskan minyak secukupnya, goreng telur hingga kecoklatan. Hidangkan.


9 komentar:

  1. kalo iska punya resep sendiri
    dadar telor dicampur tahu, trus dikasih bumbu gule
    rasanya enak banget, baunya aja enak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, jadi pengen, iska nakal :P
      nanti dari sby bawain bumbu gulenya yaa :D

      Hapus
    2. wekeke, iya insyaAlloh iska bawain #kalogalupa

      Hapus
  2. saya kalau makan di rumah makan padang, gak pernah pake telor dadar, karena pernah nyobain, gak taunya telor dadarnya gak enak

    BalasHapus
  3. oooo... pake kemiri juga ya
    coba aaahhh

    BalasHapus
  4. Dija juga suka makan telur dadar begini,
    kalo sama nasi, pakai kecap sedikit

    BalasHapus
  5. Hehe, males ngulek bumbu nih mbak :p Kalau pake resep ini, telur dadar jadi kurang praktis tapi ya.. Tapi rasanya sebanding lah ya sama perjuangan waktu masaknya :p

    BalasHapus
  6. oh ini toh resepnya selama ini saya cuma bisa beli di warung nasi padang, wah harus coba makasih resepnya mba

    BalasHapus
  7. wiih, saya mah taunya telur dada cuma dipakein garem sama merica, sering sih pake garem doang wkwk, jadi kurang spesial kayanya..
    ntar nyoba ahh pake bumbu2 kek gini..

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law