Selasa, 14 April 2015

Dari ASI Ke Susu Ultra

Berhubung Aisyah sebentar lagi mau punya adek, maka dari sekarang Aisya udah mulai persiapan disapih. Meski belum bisa full disapih. Tapi seenggaknya dia kadang bisa tidur tanpa harus menyusu dengan saya. Cuma ya gitu harus sabar emaknya. Harus ditepuk-tepuk dan usap-usap badannya supaya cepet tidur. Kadang kalau udah malam saya yang gak sabar saya biarin dia nyusu sama saya. Jadi saya tidur dia juga tidur, haha.

Udah dua bulan ini Aisyah memang jarang sekali nyusu saya. Dia lebih sering minum susu Ultra sebagai pengganti ASI yang memang keluarnya sedikit sekali. Mungkin memang efek lagi hamil, nafsu makan saya berkurang jauh. Efeknya susu saya bening seperti air kobokan, haha. Jadi sepertinya Aisyah nyusu cuma untuk tidur saja.

Dalam sehari Aisyah bisa menghabiskan enam ratus mil susu Ultra. Saya sengaja beli yang kotakan isi dua ratus mil supaya gak tersisa. Sekali minum habis. Soalnya kalau beli yang satu liter cuma tahan empat hari dan agak repot harus nuang dulu ke magmag #emakmales. Dalam seminggu Aisyah bisa habis satu dus yang isinya 24 buah. Kadang sih seminggu lebih tergantung Aisyah lagi minta susu terus atau gak.

Awalnya dibeliin yang rasa coklat tapi ternyata Aisyah bosen rasa coklat. Sekarang lagi suka yang rasa strawberi. Sampah dari kotak susu Aisyah pun bisa dimanfaatkan. Saya pernah lihat ada orang yang bikin dompet dari kain perca dan lapisan dalamnya menggunakan kotak susu seperti ini. Jadi saya bilang ke ibu saya supaya gak membuang kotak susu Aisyah. Karena di rumah banyak kain perca juga jadi sampah susu Aisyah ini mudah-mudahan bisa jadi kerajinan tangan.

15 komentar:

  1. wah aisyah suka yang strawberry ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, mungkin karena rasanya lebih segar dibanding yg coklat

      Hapus
  2. Kenapa gak dikasih susu formula mbak? Anakku juga suka minum susu Ultra Mimi, tapi tetap pakai sufor juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. inget gak dulu sempet ada ribut2 ttg sufor yg terkontaminasi, tapi akhirnya gak dibeberkan merek apa aja yg terkontaminasi. Dari situ aku skeptis sama sufor :D
      InsyaAlloh minum susu ini pun udah cukup buat Aisyah

      Hapus
  3. Selamat ya Aisyah punya adik lagi.
    600 ml dalam sehari, cukup doyan juga ya, hehe...
    salam

    BalasHapus
  4. creative mom :-)

    aisyahny udh brp thn En?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 14 bulan Jeng.
      Btw aku lupa mau ngasih template yg waktu itu ke kamu :D
      Maaf ya, maklum emak rempong :D

      Hapus
    2. iyo rapopo.. ini adeknya aisyah udh brp bln di perut?

      Hapus
  5. mba, kemarin2 di grup WA yg saya ikuti lg heboh susu ultra yg dikasih komposisi garam (ukuran besar). kalo kbanyakan garam bahaya juga ya. tp kalo ga salah susu ultra kecil mah masih aman, coba cek lg kmposisinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang sih susu ultra pakai garam, tapi kalau menurutku masih dalam batas wajar, sekedar bikin gurih itu pun gak kerasa bgt. Kecuali yg susu ultra tawar itu kerasa bgt garamnya

      Hapus
  6. Anak-anakku juga doyan susu ultra :) malah sekarang kalo pilihan rasanya lagi lengkap mereka pilih rasa moka hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aisyah malah gak suka moka, pernah dibeliin malah dilepeh2 gitu, yang minum jd emaknya :D

      Hapus
  7. Aku malah termasuk yang "tega" sangat membatasi anak-anak susu. Ha..ha... irit. Sesekali anak-anak minta susu UHT sih aku belikan aja. Lha wong mintanya belum tentu seminggu sekali. He..he...emaknya kipas-kipas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wekeke, kalau udah besar sih mungkin aku bisa tega. Tapi Aisyah belum 2 tahun, aku gak tega kalau dia minta gak dikasih :D

      Hapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law