Minggu, 05 April 2015

Susahnya Komen Pake Name/URL

Entah mulai kapan blogger otomatis mengaktifkan capca atau verifikasi kata setiap ada pengguna yang pakai name/url untuk komen di blog. Bagi saya ini lumayan mengganggu aktifitas blog walking. Karena terkadang capcanya itu memang bisa dibaca tapi setelah itu masih ada verifikasi mesti tempel kode. Kodenya itu bisa disalin tapi sayangnya form untuk nempelin kodenya itu gak pernah bisa muncul. Gak tahu kenapa, bisa begini. Saya udah install adobe Flash tapi sama aja gak pernah bisa muncul.

Kadang sih memang tidak melulu yang keluar itu capca. Kalau lagi beruntung paling juga disuruh nyentang tulisan "I'm not a robbot". Tapi ya gitu, kadang muncul kadang yang muncul capca. Sampai saya stres kalau mau komen. Malah kadang saya pasrah aja langsung tutup tab kalau udah dicoba berkali-kali gak bisa. Dari pada makan ati mendingan makan mie pangsit, hehe.


Jadi kalau misalkan saya gak komen balik bukan berarti gak mau komen. Cuma ya gitu rempong banget mau komen. Kecuali yang komentarnya dimoderasi. Verifikasi seperti itu gak muncul. Jadi saya seneng kalau ada blog yang komennya dimoderasi. Gak bikin saya cape, haha.

Meski ada solusinya untuk pakai akun Google Plus. Tapi saya ga gitu seneng. Pertama, saya gak dapet backlink. Malahan Google Plusnya yang bakal dikunjungin sama orang. Kedua kadang saya sendiri merasa kesulitan untuk nyari alamat website orang yang komen pakai akun Google Plus. Jadilah gk efektif kalau mau blog walking.

9 komentar:

  1. saya juga suka ilfil kalau ketemu captcha yang ribet :D

    BalasHapus
  2. Haha blogku lagi g tak moderasi, ikut GA sih syaratnya gtu..

    Klo aq trgantung mood misale ketemu blog yg isi capta gitu-klo mood baik diikutin klo lg jelek g usah ninggalin komen :-D

    Enny, gmn cara ngambil templatemu ituuuu

    BalasHapus
  3. Memang bikin galau blogspot. Dipasangin itu. Tapi heran juga lho Mbak. masiiih saja ada spammer .... ck ck ck

    BalasHapus
  4. Haha... pernah ngalamin hal yang sama, Mom...

    BalasHapus
  5. thanks gan infonya
    sangat menarik sekali
    terima kasih banyak

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law