Kamis, 16 April 2015

Tips Menjemur Clodi Saat Musim Hujan

Segala sesuatu pasti ada kekurangan dan kelebihan. Begitu juga dengan cloth diaper atau clodi. Sebelum pakai clodi saya memang gak pernah ambil pusing, mau lagi musim hujan atau panas. Karena pakaian bayi lebih mudah kering meski gak ada terik matahari. Begitu juga dengan popoknya yang tinggal buang saja. Gak perlu dicuci seperti pakai clodi.

Tapi setelah pakai clodi, saya jadi mendadak lebih sering galau kalau musim hujan datang. Soalnya clodi ini agak susah keringnya. Apalagi untuk bagian innernya yang tebal. Kalau untuk cover clodi sih gak masalah, lebih cepat kering. Innernya ini yang sering gak kering kalau panas mataharinya gak terlalu terik.

Menjemur Clodi Saat Musim Hujan

Berhubung ibu saya sudah pengalaman dengan jemur menjemur akhirnya dapat solusi. Caranya adalah dengan dijemur di depan kipas angin. Lumayan absurd sih. Cuma ini efektif loh, bahkan lebih cepat kering ketimbang pakai panas matahari. Soalnya di Purwokerto ini baru panas seikitar jam sepuluh ke atas. Dan itu pun gak cukup bikin innernya kering sampai waktunya Aisyah ganti popok.

Cara menjemurnya gampang aja. Siapkan gantungan baju yang lentur. Saya biasa pakai gantungan baju yang dari kawat. Jadi cantelannya bisa saya sesuaikan supaya bisa nempel deket kipas angin. Atau bisa juga kipas anginnya diletakan di kursi yang ada senderannya dan clodinya dijejerin di situ. Memang sih, rumah jadi keliatan absurd dengan jemuran clodi pakai kipas angin. Tapi mau gemana lagi. Kalau udah gak ada panas dan clodi gak segera kering malah bakal tumbuh banyak bakteri.

4 komentar:

  1. Saya g punya satupun Clodi, nyucipun seminggu sekali, kalau gak kering digantung aja samapi kering hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, aku sehari nyuci dua kali :D
      gak tahan liat cucian numpuk

      Hapus
  2. Wah daku belum punya bayi, Mom. Tapi dibaca aja dan dapet pengetahuan deh apa itu clodi. Hehe. Thanks ^_^

    BalasHapus
  3. Kalau aku milih pakai hairdryer mbak :) Beberapa menit untuk ngurangin basahnya..

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law