Sabtu, 09 Mei 2015

Mendeteksi Umur Masha dan Boboiboy

Beberapa hari yang lalu sangat rame di media sosial memposting foto yang dilengkapi dengan deteksi umur. Kayaknya mereka pada bangga kalo hasil deteksi umur melalui wajah ternyata lebih muda dari aslinya, hehe. Yang jelas, saya tidak ikutan mendeteksikan umur saya melalui wajah. Takut aja nanti foto saya disalahgunakan. Saya percaya, kalo saya masih imut. Sudah yakin seyakin-yakinnya, jadi ga perlu dibuktikan lagi, hehe.

Nah, tapi saya penasaran dengan teknologi yang dimiliki Microsoft (how-old.net) ini. Saya pun mencoba mensubmit foto kartun anak-anak, Masha dan Boboiboy. Di blog lainnya, saya sudah menulis hal ini, namun yang saya coba adalah mendeteksi umur Boboiboy dan teman-temannya. Kalo di sini, saya akan menunjukkan umur Masha dan Boboiboy versi Microsoft.

Umur Masha 5 tahun

Umur Boboiboy 7 tahun

Saya kagum dengan teknologi ini. Ternyata bisa mendeteksi umur tokoh kartun mendekati faktanya. Atau mungkin saya lebih kagum dengan pembuat tokoh kartunnya, karena bisa menggambarkan wajah sesuai umur.

Mengapa Gopal dideteksi umur 45 tahun? Padahal kan faktanya dia masih anak-anak. Kemungkinan karena mukanya lagi marah. Jadi, dari fakta ini bisa ditarik kesimpulan yang aneh tapi masih relevan. Apa itu kesimpulannya? Jangan suka marah, nanti cepat tua, hehe. Microsoft saja mendeteksi kalo raut muka yang marah itu tua. Sempat saya coba juga tokoh-tokoh game Clash of Clans, namun hasilnya selalu tidak sama tiap pose. Jadi, ga saya post di sini.

5 komentar:

  1. berarti umur si marsha baru 5 tahun kah, tetapi sudah bisa berbicara dengan sangat-sangat lancar ya, hehe..!!

    BalasHapus
  2. hahahaha, gaul. ini aplikasi emang lagi rame banget...
    baru tau di boboboy ada yg umur 45..

    BalasHapus
  3. hihi..aplikasi ini menghibur mba, umurku dapat diskon soalnya :D

    BalasHapus
  4. Boboiboy sesuai deh sama umurnya ya sekolahnya juga kayanya masih kelas 1 SD hehehe sok tau aku

    BalasHapus
  5. hahaha iya bener ini rame bageet kemaren2 :v
    ada2 aja yah aplikasi teh, lucuu aja sih buat iseng2an

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law