Senin, 15 Juni 2015

4 Alasan Kenapa Menspad Lebih Baik Dari Pembalut Sekali Pakai

Siklus bulanan perempuan memang bukan hal yang bisa dihindari. Mau gak mau sebagai perempuan pasti kena datang bulan. Itulah kenapa perempuan memang jadi mahkluk yang ribet, haha. Ngomong-ngomong tentang siklus bulanan pasti deh ada sangkut pautnya sama pembalut wanita. Dan saya ini termasuk orang yang rada ribet kalau berurusan dengan pembalut wanita sekali pakai. Soalnya saya ini sering banget kena ruam pembalut. Ngaco gak sih istilahnya, kalau bayi kan ruam popok, hehe. Apalagi saya suka banget pakai pembalut yang ada sayapnya. Jadilah (maaf) selangkangan sering banget lecet. Padahal udah sering-sering ganti pembalut tapi tetep aja.

Dari sini situlah saya merasa tersiksa tiap kali datang bulan. Apalagi pas nifas, saya harus lebih sering lagi ganti pembalut. Sehari bisa ada depalan kali ganti, sampe bosen ke kamar mandi. Belum lagi kena ruam pembalut semakin tersiksa deh. Sampai saya pernah pakai krim ruam popok Aisyah supaya ruam pembalut saya cepet hilang. Parah banget yah.

4 Alasan Kenapa Menspad Lebih Baik Dari Pembalut Sekali Pakai

Menspad atau mesntrual pad adalah pembalut wanita yang dapat dicuci ulang. Terbuat dari kain khusus yang dapat menampung cairan. Mungkin kedengarannya kuno yah. Tapi ternyata memakai menspad lebih baik ketimbang pakai pembalut sekali pakai. Gak peduli di iklan bilangnya lembut di kulit tetep aja saya kena ruam pembalut. Berikut adalah alasan kenapa menspad lebih baik dari pembalut sekali pakai

1. Mengurangi Iritasi Pada Kulit

Seperti yang saya ceritakan, kalau pakai pembalut sekali pakai saya sering banget lecet. Gak cuma itu kadang kalau lagi di luar rumah dan gak nemu-nemu tempat ganti, rasanya gatel banget. Pokoknya gak nyaman dipakai terlalu lama. Dan nyebelinnya sering banget bocor kalau pas hari pertama. Jadi datang bulan memang menyiksa banget. Mana perut udah sakit kulit juga iritasi. Berbeda jika menggunakan menspad. Meski dipakai dalam waktunya lama tetep nyaman di kulit. Karena menspad terbuat dari kain jadi aman buat kulit yang mudah iritasi.

2. Lebih Hemat

Setiap perempuan seenggaknya butuh budget tiap bulan untuk membeli pembalut sekali pakai. Tergantung orangnya yah, kalau dulu saya seenggaknya tiap bulan beli pembalut kurang lebih lima puluh ribu. Kadang memang sisa buat bulan depannya. Tapi duit segitu dapet menspad dua buah loh (kalau beli yang merek zigie zah yang day yah, hehe). Dan gak perlu beli lagi bulan depannya. Menspad bisa dipakai kurang lebih dua tahun. Bayangin aja tiap bulan keluar duit lima puluh ribu. Kalau beli menspad seenggaknya butuh lima atau enam buah. Harga menspad satunya hitung aja rata-rata tiga puluh ribu. Berarti budget untuk beli menspad kira-kira dua ratus empat puluh ribu untuk dua tahun. Sedangkan kalau pakai pembalut biasa lima puluh ribu tiap bulan. Lebih hemat pakai menspad dong yah?

3. Mengurangi Limbah Pembalut Sekali Pakai

Segala sesuatu yang serba sekali pakai pasti bikin limbah tambah banyak. Kita sebagai perempuan juga ternyata menyumbang kerusakan lingkungan. Bagaimana enggak tiap bulan kita pakai pembalut sekali pakai. Itu cuma kita doang, gemana perempuan lainnya. Pasti banyak banget limbah pembalut wanita. Dari sinilah seharusnya kita mulai melek lingkungan. Beralih dari pembalut sekali pakai dengan menspad.

4. Menyerap Cairan Lebih Banyak

Meski menspad terbuat dari kain bukan berarti gak bisa menyerap lebih banyak seperti pembalut sekali pakai. Saya sendiri merasa kalau menspad jauh menyerap lebih banyak cairan ketimbag pembalut sekali pakai. Gak hanya itu pakai menspad juga gak gampang bocor. Kalau pakai menspad, datang bulan di hari pertama cukup pakai tiga aja. Padahal kalau pakai pembalut biasa butuh lima sampai enam.

16 komentar:

  1. aku juga kalau lupa ganti pembalut suka kena ruam, gak enak banget rasanya :D
    tapi disini kok gak nemu menspad gini ya? apa karna gak tahu tempat jualnya aja ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo udah kena ruam emang nyiksa
      gak tahu juga mba :D
      aku biasanya beli online di kotaku jg gak ada yg jual

      Hapus
  2. Iya ya mb.. menspad memang lbh baik:) #baru nyadar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba saya juga baru engeh :D

      Hapus
  3. sudah hampir 2 tahun saya gak pakai :)), Alhamdulillah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah ngelahirin Kinza gak datang bulan lg ya Nul?

      Hapus
  4. Balasan
    1. Kalau untuk pertama beli memang rada mahal seenggaknya butuh budget 200-an. Tapi kan gak dibuang.
      Satu menspad hargnya sekitar 28-50rb tergantung mereknya

      Hapus
  5. Balasan
    1. bisa beli di kylaclodi.com bun :)
      aku pernah beli di sana

      Hapus
  6. Udah lama pngn beli tapi sejak hamil n baby msh ASIX blm haid lg

    BalasHapus
    Balasan
    1. owh, enak dong mba blm haid lagi :D
      aku hbs ngelahirin n nifas langsung haid :D

      Hapus
  7. aku punya masalah dengan kewanitaan mbak,,,terutama area sensitif takut kalo pake sembarangan :( hikks

    BalasHapus
  8. aku sudah 2 bulan pakai menspad enak juga nyaman ga gatal..

    BalasHapus
  9. sobi sama cluebebe enakan mana dipakenya bu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama enaknya sih, aku suka pake dua2nya

      Hapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law