Sabtu, 13 Juni 2015

4 Alasan Mi Tropicana Slim Aman Dikonsumsi

Inget gak sebelum-sebelumnya saya pernah cerita kalau dikehamilan ketiga ini saya ngidam gak sehat. Saya ngidam makan mi instan, haha. Maklum yah, ibu hamil memang ngidamnya gak bisa direm. Akhirnya saya waktu itu makan mi instan yang gak gitu sehat. Dan beberapa kali saya memang bandel makan mi instan.

Padahal sih udah dibilangin sama suami gak boleh sering makan mi instan. Tapi ya gitu, berhubung suami gak di tempat jadi saya bandel aja, haha. Tapi kemudian saya inget kalau Tropicana Slim belakangan ini mengeluarkan mi instan sehat.

4 Alasan Mi Tropicana Slim Aman Dikonsumsi

Mi memang makanan yang digemari oleh banyak orang apalagi mi instan. Tapi ternyata mi instan menjadi makanan yang gak sehat bagi kebanyakan orang. Kebanyakan orang memakan mi instan dengan perasaan bersalah, termasuk saya, haha. Karena saya tahu efek mi instan memang gak baik. Tapi berhubung kadang kepengan saya makan, meski dengan perasaan bersalah. Untung aja sekarang ada mi instan yang aman dikonsumsi. Mi kering Tropicana Slim adalah mi instan yang bisa kamu konsumsi tanpa jadi masalah. Kok bisa yah mi instan dikonsumsi secara aman? Berikut adalah alasannya mengapa mi Tropicana Slim aman dikonsumsi.

1. Rendah Garam

Salah satu penyebab kenapa ibu hamil gak disarankan makan mi instan adalah karena kandungan natriumnya yang tinggi. Kandungan natrium atau garam yang tinggi dalam mi instan dapat meningkatkan tekanan darah pada ibu hamil dan dapat mengganggu proses persalinan. Maka dari itu memang harus dikurangi makan yang asin-asin.

Kandungan Gizi Pada Mi Tropicana Slim
Tapi sejak ada Mi Tropicana Slim ini ibu hamil yang ngidam mi instan seperti saya bisa makan mie tanpa takut terlalu banyak makan makanan yang mengandung garam. Karena di dalam Mi Kering Tropicana Slim ini kandungan natriumnya rendah jika dibandingkan dengan mi instan pada umumnya. Bisa dilihatkan kandungan natriunnya hanya 480 mg. Sedangkan mi instan pada umumnya kandungan natriumnya mencapai 1550 mg per sajian.

2. Rendah Lemak Dan Kalori

Bagi ibu hamil seperti saya memang harus menghindari makanan yang berlemak dan kalori tinggi. Hal ini karena bisa memicu obesitas pada ibu hamil. Kalau udah obesitas maka saat proses persalinan akan kesulitan. Padahal ibu hami seperti saya ini memang rentan banget kena obesitas. Jadi memang penting memilih makanan yang rendah lemak. Memilih makanan yang rendah lemak itu bukan hanya diperuntukkan bagi ibu hamil saja. Siapa pun itu kalau udah kena obesitas jadinya gak baik.

Mi Tropicana Slim
Mi Tropicana Slim ini lebih rendah lemak dan kalori dibandingan mi instan pada umumnya. Jadi bisa dimakan oleh banyak kalangan terutama yang sedang diet. Kamu bisa lihat di belakang bungkus Mi Tropicana Slim kalau kandungan lemak totalnya hanya 5 gram per sajiannya. Sedangkan mi instan biasa lemak totalnya mencapai 12 gram dengan kandungan lemak jenuhnya 6 gram.

Kandungan Gizi Pada Mi Instan Biasa

3. Dipanggang Bukan Digoreng

Mi instan pada umumnya diproses dengan cara digoreng dengan minyak panas. Berbeda dengan Mi Tropicana Slim yang diproses dengan cara dipanggang. Sehingga dengan proses pemanggangan ini air rebusan Mi Tropicana Slim gak terlihat keruh seperti kebanyak mi instant. Dengan proses pemanggangan ini mi yang didapat menjadi lebih sehat dan gak mengandung banyak lemak.

Sebelah Kiri, Air Rebusan Mi Instan Biasa. Sebelah Kanan, Air Rebusan Mi Tropicana Slim
Hal ini bisa kamu buktikan saat merebus mi Tropicana Slim. Kamu akan melihat air rebusan mi Tropicana Slim lebih bening dari pada mi instan pada umumnya. Pada foto di atas, air rebusan Mi Tropicana Slim berada di sebelah kanan. Sedangkan air rebusan mi instan biasa di sebelah kiri. Terlihat jelas bukan kalau air rebusan mi Tropicana Slim jauh lebih bening. Jadi lebih aman dikonsumsi untuk segala kalangan.

4. Mengandung Vitamin Dan Serat Pangan

Gak hanya yang saya sebutkan di atas. Mi kering Tropicana Slim ini ternyata mengandung 6 vitamin, mineral dan serat pangan. Jadi mengkonsumsi mi kering Tropicana Slim memang gak hanya makan mie tapi juga sekaligus mememuhi kebutuhan vitamin, mineral dan serat pangan dalam tubuh. Mi Tropicana Slim memang rasanya gak terlalu gurih dari mi instan pada umumnya. Justru itu yang bagus, karena rasa terlalu gurih itu pertanda banyak sekali MSG. Padahal MSG gak baik bagi tubuh apalagi bagi ibu hamil.

Rasanya seneng banget yah ternyata ada mi instan yang sehat. Jadi kalau lagi ngidam gini saya gak perlu merasa bersalah sama adeknya Aisyah yang masih di perut. Dan suami juga mungkin gak terlalu khawatir dengan kesehatan saya.

5 komentar:

  1. Jadi udah ga takut lagi dong ya makan mi....

    BalasHapus
  2. Beda ya dg mie instan biasa? Aku jarang makan mie instan. Sebulan sekali paling2

    BalasHapus
  3. Good luck untuk lombanya :)

    BalasHapus
  4. udah aman dikonsumsi ya mba mie tropicana slimnya :)

    BalasHapus
  5. aman utk pengidap sakit maag akut ga bunda??

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law