Minggu, 28 Juni 2015

Akhirnya Gak Puasa Juga

Alhamdulillah, setelah sembilan hari berturut-turut berpuasa akhirnya ternyata saya tumbang juga, haha. Kemarin saya gak puasa karena badan rasanya gak enak banget. Maklum hamil tua gini kalau puasa memang rentan kena anemia. Dua hari belakangan saya gak minum susu saat sahur. Kayaknya ngaruh juga, soalnya susu bisa mengurangi resiko anemia buat ibu hamil. Meski kemarin gak puasa tetep aja gak bisa makan banyak. Males mau makan, gak ada yang masakin, hehe.

Hari ini saya mulai puasa lagi meski masih lemes-lemes gemana gitu. Meski lemes tetep masih kuat ngerjain kerjaan rumah seperti biasa. Cuma ya gitu gak bisa cekatan, lelet banget, hehe. Suami juga lagi di rumah, jadi lumayan gantian main sama Aisyah. Jadi gak terlalu cape. Toh Aisyah juga lagi seneng main sama abinya.

Memang apa yang saya makan saat sahur memang berpengaruh kuat apa gak puasa saya. Saya memang harus makan sangat banyak saat sahur supaya tetap kuat sampai sore. Kalau makan porsi biasa, saya udah gak kuat duluan sebelum siang.

Puasa kali ini saya juga agak males mau nulis di blog. Mungkin karena ada suami juga di rumah, jadi rasanya gak pengen pegang netbuk. Pengennya main-main aja bertiga. Lagi pula akhir bulan gini biasanya lagi sepi job review. Lumayan beberapa hari ini istirahatin mata gak buka netbuk. Karena kalau sering menatap layar biasanya mata saya sering sakit.

Saya masih bertekad supaya Ramadhan kali ini bolongnya sedikit aja. Soalnya habis puasa ini kemungkinan melahirkan dan menyusui selama beberapa bulan. Jadi bakal lama gak ngodho puasa. Kalau bisa jangan kebanyakan bolong jadi gak males, haha


7 komentar:

  1. Bumil tetap semangat :-D

    ojo males2 makan..demi yg d dlm perut. Pikirin lg klo males ntr anakmu g ad asupan kan dbawa puasa..

    BalasHapus
  2. tetep semangat ya mbak, semoga lancar deh puasanya sampe akhir Ramadhan :)

    BalasHapus
  3. Yang penting sehat dulu. Saya juga kalau keluarga ngumpul nggak bakalan pegang laptop, meskipun cuma ngobrol2 nggak jelas atau sama2 fokus ke film alias nggak ngobrol tp priceless.

    BalasHapus
  4. semoga selalu sehat yaa :) dilancarkan proses persalinannya nanti :) amiin

    BalasHapus
  5. semoga sehat selalu, ya :)

    BalasHapus
  6. Sehat selalu ya En kandungannya...

    BalasHapus
  7. Sing smangat... Smoga smua lancar

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law