Senin, 22 Juni 2015

Puasa Hari Keempat

Puasa ramadhan gini memang kadang mulut pengennya makan yang enak-enak aja. Kebanyakan orang justru di bulan puasa gini malah boros. Alhamdulillah, kalau di keluarga saya gak gitu. Justru yang ada malah jadi ngirit. Memang sih harga bahan pokok naik tapi gak sampai bikin boros banget. Mungkin karena orang di rumah gak seberapa doyan makan. Justru kalau puasa gak bisa makan banyak. Kecuali saya dan kakak ipar karena lagi sama-sama hamil. Kami berdua memang makannya rada banyak, haha.

Apalagi kalau lagi sahur, saya memang memaksa makan agak banyak. Dan memang kalau jam segitu saya sering lapar. Kebetulan aja lagi sahur jadi bisa makan. Kalau hari biasa jam segitu kelaparan saya lebih milih tidur karena malas makan. Beberapa hari ini saya makan sahur gak terlalu banyak.

Kalau untuk berbuka saya gak terlalu milih makanan. Apa saja yang dimasak ibu saya makan. Beberapa hari lalu ibu saya membuat tahu baso dari daging ikan tengiri. Rasanya hampir seperti batagor hanya saja kurang bumbu kacangnya. Tahu baso ini dimakan dengan lauk mie tumis. Karena di rumah lagi pada seneng makan mie ditumis. Memang ya kalau puasa makanan apa saja rasanya enak. Makanan sederhana kayak gitu rasanya enak banget. Saya sampai lupa untuk berhenti makan gara-gara enak.

Tahu Baso Ikan Tengiri
Tapi saya mulai ingat kalau kebanyakan makan nanti susah buat sholat. Apalagi perut udah bunci begini, kalau mau sujud susah banget. Tapi dilemanya kalau pas buka makan sedikit biasanya sehabis tarawih saya udah gak pengen makan. Kalau udah gini bisa-bisa besok paginya saya gak kuat puasa. Beberapa hari ini saya mulai merasa agak kurang enak badan. Efek kurang makan saat sahur dan buka. Apalagi ditambah kurang tidur juga. Rasanya saya sering mual saat pagi hari. Tapi sering saya abaikan karena kalau gak puasa pun saya malas makan. Percuma juga, haha.

Semoga saja saya bisa puasa penuh di bulan puasa ini. Karena target saya ingin puasa seenggaknya 25 hari. Tapi kalau bisa jangan sampai bolong.

16 komentar:

  1. tahu baksonya menggoda bangettt...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, aku jg jadi laper #eh

      Hapus
  2. Ya Allah, ngilerr akuuuu .. Mauuu tahu baksonyaaaa

    BalasHapus
  3. mie tumis itu mie goreng bukan, sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, cuma kalau bilang mie goreng kesannya mie instan :D

      Hapus
  4. aku mauuuu tahu baksonya

    BalasHapus
  5. jadi pengen dibikinin juga
    tapi tanpa ikan tengiri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak enak klo gk ada tengiri :P

      Hapus
  6. aduh bener klop banget sama bumbu kacaang .. haduh siangsiang begini lagi puasa pengeen banget liat baso tahu ituu :D

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah menu keluargaku juga biasa aja, nggak beda dg hari lain. Tahunya lempar sini ya :)

    BalasHapus
  8. Mintaaa.....aku belum pernah nyobaa

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law