Minggu, 19 Juli 2015

Kreasi Flanel Jaman Dulu

Sewaktu masih belum menikah saya memang suka sekali mencoba banyak hal. Salah satunya crafting. Tapi sayangnya saya ini gak terlalu telaten. Dulu saya sempat suka sekali berkreasi dengan kain flanel. Flanel ini mudah sekali untuk dibuat jadi kerajinan tangan. Awalnya saya belajar menjahit tusuk veston. Tusuk ini memang berbeda dengan jahitan lainnya. Ada teknik khusus supaya jahitannya terlihat bagus. Awalnya sulit tapi lama-lama bisa juga. Sayangnya saya ini gak telaten banget, haha.

Macam-macam kreasi dari flanel ini pernah saya coba. Mulai dari bikin gantungan kunci, kalung, jepit rambut sampai gantungan hp. Malah pernah sih bikin tempat pensil dan pouch dari flanel. Hasilnya cukup bagus, sayangnya dulu saya jarang foto-foto hasil flanel saya. Jadi cuma ada tiga foto yang masih ada. Itu pun karena pernah saya post di blog. Kebanyakan kreasi flanel saya ini dikasih ke saudara-saudara. Jadi memang sudah gak ada sisanya lagi.

Jepit Flanel
Salah saatu kreasi flanel yang saya paling suka adalah jepit yang saya buat. Bikin jepit ini gak susah. Gak butuh acara ngejahit segala. Cukup pakai lem aja. Potong empat buah kain flanel yang berbeda warna dengan bentuk persegi panjang. Lalu beri lem dan gulung. Tinggal pasang di atas jepitnya. Udah deh jadi. Teknik kayak gini memang cocok banget buat orang malas seperti saya. Dari cara seperti ini saya juga sempat membuat bros berbentuk kepala Micky Mouse. Tapi sayang, lagi-lagi udah gak ada bekasnya, hiks.

Gantungan Kunci Flanel
Foto di atas adalah salah satu gantungan kunci dari flanel yang saya buat dari gambar vektor buatan saya. Dulu selain crafting saya juga belajar vektor dengan Corel Draw. Memang sih gak terlalu mirip dengan gambar vektor saya. Maklum gak telaten guntingnya.

Gambar Vektor Apple Smile Buatan Sendiri
Sebenarnya bermain crafting itu menyenangkan. Hanya saja sekarang saya sudah gak bisa lagi bikin kerajinan seperti itu karena sudah ada Aisyah. Sangat berbahaya kalau Aisyah ikutan nrimbung bikin kayak gitu. Masalahnya bahan-bahanya banyak yang berbahaya. Seperti gunting, jarum dan lem. Itulah sebabnya saya lebih memilih aktifitas blogging. Karena gak berbahaya meski Aisyah ikutan pencet laptop. Cuma paling laptop umminya jadi error gara-gara mencet entah tombol apa.

10 komentar:

  1. nanti klo aisyah udah gede, bisa diajarin crafting ya mak :)

    BalasHapus
  2. Aku ga telaten orangnya.. Jadi agak ga sabar ngecraft

    BalasHapus
  3. saya br kenal flanel dua tahun belakangan ini mbak. jaman dulu, saya belum kenal dgn kenal flanel *ndeso*

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu aku juga gak tahu kain kyk gitu namanya flanel :D

      Hapus
  4. Aku termasuk yg gagal maning gagal maning urusan perkainan heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, mungkin memang bukan passionnya

      Hapus
  5. fufufufu daku pengen coba bikin sesuatu dr kain flanel kayak gini tapi oh tapi belom kesampaian hiksss

    BalasHapus
  6. lucu2 ya mbak kerajinan flanel tuh, saya orangnya ga telaten mbak, bikin kerajinan2 gitu hasilnya ga bisa bagus. Salut deh ama mbak.

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law