Kamis, 30 Juli 2015

Review Menspad : Baby Oz

Sebelumnya saya pernah mereview menspad merek Sobi. Menspad Sobi adalah menspad kedua setelah saya punya menspad merek Ananda. Berhubung saya belum datang bulan lagi saya belum beli menspad lagi belakangan. Sampai beberapa waktu lalu saya mulai beli menspad lagi untuk persiapan nifas. Saya bertekad nifas kali ini saya mau pakai menspad. Sekalian nyoba, seberapa tangguh menspad ini untuk masa nifas.

Belakangan juga ada isu bahwa beberapa pembalut sekali pakai ternyata gak aman dipakai karena kandungan klorinnya tinggi. Saya sendiri gak ngerti klorin itu apa tapi dari beberapa referensi yang saya baca kandungan klorin yang tinggi bisa meningkatkan resiko kanker. Lumayan serem yah, gak tahu ini hoax atau bukan. Tapi mau itu hoax atau bukan saya tetep mau pakai menspad aja. Saya pernah menulis alasan saya menggunakan menspad. Baca juga : 5 Alasan Kenapa Menspad Lebih Baik Dari Pembalut Sekali Pakai.

Review Menspad : Baby Oz

Menspad Baby Oz ini berbeda dengan menspad lainnya. Menspad ini punya kelebihan bisa diganti atau ditambah insertnya. Hampir mirip sistemnya seperti clodi. Menspad Baby Oz ini bisa digunakan untuk nifas. Salah satu triknya bisa ditambah insertnya satu atau dua lagi supaya cukup untuk menampung darah nifas.

Menspad Baby Oz

Harga Menspad Baby Oz

Baby Oz ini menspad lokal asli buatan Indonesia. Harganya agak sedikit mahal dari menspad lokal lainnya. Satu menspad untuk day dibandrol harga Rp 35.000 sedangkan menspad night dibandrol dengan harga Rp 40.000. Baby Oz punya dua jenis pantyliner, yaitu pantyliner dengan lapisan PUL yang dibandrol harga Rp 20.000 dan pantyliner katun dibrandrol harga Rp 12.000. Pantyliner katun ini gak ada lapisan PUL jadi itu yang bikin harganya lebih murah. Untuk harga insertnya dibandrol harga Rp 5.000 saja. Tapi kalau mau beli banyak bisa dapet harga lebih murah. Tergantung yang jualan sih, kalau saya kebetulan dapet penjual yang baik hati jadi dapet diskon 10%, hehe.

Kualitas Menspad Baby Oz

Dengan harga yang agak sedikit mahal dari menspad lokal lainnya, Baby Oz memang punya kualitas yang lumayan. Lapisan inner (yang menyentuh kulit) terbuat dari microfleece. Lapisan ini sangat halus jadi kemungkinan mengiiritas kulit sangat minim. Sedangkan lapisan outter (lapisan luar) terbuat dari PUL yang waterproof. Jadi gak perlu khawatir bakalan tembus ke celana dalam. Ukuran menspad day Baby Oz, 7 x 27 cm, pantyliner 6 x 20 cm, dan menspad night: 9 x 35 cm. Untuk menspad night bisa juga digunakan untuk nifas dengan menambahkan insert lagi sesuai kebutuhan.

Sayangnya lapisan microfleece Baby Oz ini lamban menyerap cairan. Jadi cairanya bisa kabur dan justru rembes ke celana. Motif di outernya juga disablon justru malah gak awet lama kelamaan luntur. Dengan harga empat puluh ribu, saya merasa rugi beli menspad ini. Untung cuma beli satu aja, hehe. Udah gitu lapisan penyerapnya cuma isi satu lembar microfiber. Sedangkan dengan harga yang lebih murah menspad Cluebebe lapisanya ada tiga lembar dengan daya serap yang lebih baik.

Satu Pake Pembelian Menspad Baby Oz Night
Ada lagi yang gak bikin sreg pinggiran menspad Baby Oz ini diobras, bukan dijahit biasa. Menurut saya lebih awet kalau menspad itu dijahit biasa aja dari pada diobras. Udah gitu obrasannya kalau menurut saya kurang kuat gak kayak Cluebebe. Terbukti menspad Baby oz ini obrasannya agak bradul di bagian bukaannya saat saya prewash bareng clodi baru Aisyah. Salah saya juga sih prewash bareng clodi, haha.

2 komentar:

  1. mvak aku tertarik beli panty linernya, boleh minta kontanya gak? oh sekalian mau tanya tapi enak gak ya disini :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh mba, email aja ke enny[at]blogspotdesign[dot]com

      Hapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law