Manfaat Makanan Tinggi Protein Untuk Manusia

Makanan tinggi protein ini sangatlah dibutuhkan bagi tubuh kita apalagi untuk anak-anak dan remaja yang berfungsi membantu pertumbuhan akan tetapi untuk orang dewasa biasanya bila mengkonsumsi makanan ini digunakan sebagai pembentukan otot-otot pada tubuh dengan berbagai makanan berprotein hal itu dapat terwujudkan, tapi harus disertai dengan olahraga dan juga porsi yang telah ditentukan. Apabila tidak disertai dengan olahraga bukan bentuk tubuh yang berotot yang didapat melainkan penumpukan lemak yang berlebih sehingga mengakibatkan obesitas serta tersumbatnya saluran darah karena penumpukan lemak pada tubuh.

Protein sendiri di bagi ke dalam dua bagian yaitu protein hewani dan nabati. Protein hewani di dapatkan dari hewan yang sudah disembelih dan diambil dagingnya. Tentunya banyak sekali kandungan lemak bila dikonsumsi berlebih akan bahaya. Untuk protein nabati didapatkan dari tumbuhan dan juga buah-buahan yang menjadi alternatif makanan tinggi protein untuk anda yang tidak suka dengan daging-dagingan atau vegetarian. Untuk kali ini saya akan memberikan manfaat protein bagi tubuh anda sebagai berikut:

1 .Untuk melindungi pertahanan daya tahan tubuh dari berbagai macam jenis penyakit, atau bisa juga dibilang sebagai antibody. Dan apabila pertahanan tubuh kita lemah, secara otomatis berbagai macam penyakit pun akan masuk ke dalam tubuh anda.

2 .Untuk pertumbuhan khususnya bagi anak-anak dan remaja protein ini sangat diperlukan apabila tidak dikonsumsi akan menyebabkan terhambatnya pertumbuhan. Maka dari itu masukanlah makanan yang mengandung protein ke dalam daftar menu sehari-hari dan tentunya dengan porsi yang cukup.

3 .Selain itu juga protein berfungsi sebagai obat penyembuhan luka – luka pada tubuh anda serta dapat meregenerasi sel-sel dalam tubuh yang telah mati atau rusak dan membantu cara kerja enzim dan hormon pada tubuh anda. Mulailah untuk mengkonsumsi makanan tersebut secara teratur guna memberikan anda kesehatan dan terhindar dari berbagai jenis penyakit.

Yuk kita baca manfaat lainnya di cendikianews.com.

Komentar