Kamis, 03 September 2015

Mengenal Beberapa Jenis Penyakit yang Disebabkan Oleh Virus

Virus dikenal juga sebagai parasit yang memiliki ukuran mikroskopik yang mampu menginfeksi sel organisme pada tubuh manusia. Beberapa penyakit yang disebabkan oleh virus belum dapat sepenuhnya ditanggulangi atau diobati seperti salah satunya jenis virus mematikan yang menyebabkan timbulnya penyebaran penyakit AIDS. Pada dasarnya, penyakit yang ditimbulkannya dapat menular ke setiap orang melalui berbagai macam cara tergantung dari jenisnya. Berikut akan saya paparkan beberapa jenis penyakit yang dapat disebabkan parasit tersebut:

1 . Herpes

Penyakit yang disebabkan oleh virus ini disebabkan oleh jenis virus herpes simpleks. Jenis ini akan menyerang si penderitanya melalui kulit, alat kelamin dan mulut. Jenis ini dapat dikategorikan pada penyakit peradangan pada kulit yang juga ditandai oleh ruam dengan warna kemerah-merahan serta bergelembung-gelembung berisi air. Penularannya dapat langsung atau melalui batuk, pakaian yang terkena cairan dari herpes dan bersin. Cara untuk menanganinya adalah dengan menjaga gelembung yang berisi air agar tidak pecah dan menjadi jalan untuk masuknya kuman dan bakteri.

2 . Common Influenza

Common influenza atau flu adalah penyakit yang kerap diderita oleh setiap orang. Flu dapat timbul karena faktor cuaca yang kurang baik, rendahnya sistem imunitas karena kekurangan vitamin C dan sebagainya. Penularannya yang sering terjadi adalah melalui udara dimana si penderita akan mengalami kesulitan bernafas dan gejala lainnya seperti demam, bersin-bersin, hidung mampet, badan terasa pegal-pegal, hidung memerah dan kerongkongan terasa gatal.

3 . Ebola

Virus Ebola
Kategori ini termasuk yang paling mengerikan karena si penderita bisannya akan mengalami pendarahan pada tubuhya. Gejalanya yang lain dapat terlihat dari muntah, diare, demam dan seluruh badan akan terasa sakit. Penyakit ini termasuk ke dalam jenis yang paling mematikan karena kesempatan hidup pada penderitanya hampir 0%.

4 . SARS

Sars adalah jenis penyakit sindrom pada saluran pernafasan manusia yang akut. Pertama kali muncul yakni di daerah Tongkok tepatnya di guandong lalu kemudian merebak dan menjadi wabah di berbagai negara . Beberapa gejalanya dapat terlihat dari demam tinggi, badan akan terasa pegal, gejala gastrointestinal dan beberapa gejala lainya.

3 komentar:

  1. Duh penyakitnya ngeri2 banget ya itu yg disebutkan :(

    BalasHapus
  2. flu nih yang ribet --" serumah bisa kena :v

    BalasHapus
  3. haaa, begitu banyaknya virus penyakit, kalau bisa dilihat dari mata telanjang bisa gak nyaman ni hidup, hehehe

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law