Rabu, 30 September 2015

#MenuHariIni : Bakso Campur

Bakso memang makanan yang banyak digemari oleh orang Indonesia. Kayaknya bakso makanan yang ada di mana-mana. Saya sendiri memang suka makan bakso. Tapi gak terlalu freak banget. Saya paling suka bakso yang kuahnya gak terlalu pekat dengan gajih. Kalau terlalu banyak gajih bikin cepat eneg.

Semenjak menikah dan diboyong ke Surabaya, saya jadi sering makan bakso. Karena keluarga suami saya memang doyan bakso semua. Di Surabaya kebanyak bakso isinya gak hanya bakso. Oiya, orang Surabaya kalau bilang bakso itu artinya sepaket dengan kuah, mie dan segala macam aksesorisnya. Kalau baksonya saja bilangnya pentol. Padahal saya terbiasa bilang pentol itu ya bakso. Jadi waktu itu butuh penyesuain dengan ibu mertua supaya gak konslet kalau lagi ngomongin bakso atau pentol, haha.


Beberapa hari yang lalu mertua saya tiba-tiba bikin bakso dengan daging dua kilo. Padahal saya udah masak tumisan sayur. Alhasil saya makan tumisan sayur dengan pentolnya saja. Sayang kalau gak kemakan. Awalnya memang gak berencana bikin bakso. Cuma suami kayaknya kepengen bakso ya udah deh mendadak bikin. Aisyah juga senang sekali makan bakso. Kalau udah makan pentol dia gak mau makan pakai nasi. Pasti nasinya dilepeh.

Berhubung baksonya bukan saya yang bikin jadi agak males nulis resepnya, hehe. Rasa bakso buatan mertua saya enak banget. Bahkan lebih enak dari bakso yang beli di luar. Oiya bakso ini bisa dimakan sampai dua hari lebih loh. Bayangin aja jadi dua ratus lebih pentol. Gak heran kalau bisa jadi dua hari lebih.

4 komentar:

  1. wah, 200 lebih pentol bakso...kalau saya bisa sampai seminggu itu mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di sini cuma jadi empat hari mba, banyak orang sih. Kalau ada tamu biasanya disuguhin juga :D

      Hapus
  2. aku suka banget bakso, gak bosen makannya

    BalasHapus
  3. Bakso itu makanan sejuta umat di Indonesia yak, saya hampir tiap bulan selalu makan ini. Biasanya juga ada momen-momen tertentu bikin sendiri bareng keluarga.

    Sekarang pun orang-orang pada kreatif bikin penyajian bakso yang unik-unik :D

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law