Selasa, 08 September 2015

Review Cloth Diaper : Ecobum Pull Up Pant

Ecobum Pull Up Pant
Semakin besar Aisyah ternyata clodinya semakin gak muat, ya iyalah, hehe. Meski udah satu setengah tahun Aisyah belum mulai potty training. Pernah beberapa kali nyoba cuma ya gitu yang gak kuat malah saya, haha. Malah jadi kebanyakan cucian clodi. Apalagi sekarang udah ada adiknya. Jadi cucian makin banyak. Sejauh ini Aisyah gak pake clodi hanya saat tidur saja. Tapi ya gitu, kalau udah mulai pagi harus dipakein clodi lagi. Soalnya dia kalau malam memang gak pipis tapi setelah jam enam lebih biasanya dia mulai pipis.

Rempongnya itu kalau dia belum bangun tidur dan tiba-tiba pipis. Basah semua deh ke badan dia. Meski udah pakai perlak yang menyerap kecing tetep saja saya harus berhati-hati dengan najis. Makannya cari aman aja kalau udah mulai pagi dan dia belum bangun mending pakein clodi, haha. Ini emak males banget yah, hehe.

Review Cloth Diaper : Ecobum Pull Up Pant

Beberapa hari yang lalu saya memutuskan untuk beli Ecobum Pull Up Pant. Kalau dilihat dari spesifikasinya cukup buat Aisyah yang udah tambah gede. Ternyata memang muat, gak bulky cuma saya gak terbiasa dengan kantung poket yang dimasukan lewat depan. Semua clodi yang saya punya masukin insertnya lewat belakang semua. Dan yes, kalau suami yang masukin insert dijamin bocor belakang, haha. Soalnya gak dimasukin sampe belakang.

Bagian Dalam Cover Ecobum Pull Up Pant

Harga Ecobum Pull Up Pant

Harga satu pull up pant minky solid dengan insert microfiber dibandrol Rp 89.000. Satu paket isi satu insert, satu cover, ada panduan pemakain dan dapet wet bag. Sayangnya wet bag punya saya jebol semua. Jadinya satu bagnya saya buang aja karena jobolnya kelewatan, haha. Berhubung saya beli di toko yang lagi promo, dua pull up pant Ecobum ini saya beli dengan harga Rp 160.000. Lumayan rada ngirit, hehe.

Kualitas Ecobum Pull Up Pant

Dengan harga yang cukup terjangkau Ecobum ini punya kualitas yang bagus. Minkynya lebih tebel dari clodi buatan cina yang saya punya. Insert microfibernya juga stay dry loh. Cuma yang saya sebel kenapa label Ecobumnya itu pas di ujung lapisan stay drynya yah. Kan kalau dipakai buat cover Beibum Aisyah jadi agak gatel gitu gara-gara labelnya. Ya, emang bukan pasangannya kali yah, jadi jangan grutu, haha.

Insert Microfiber Suede Ecobum
Ecobum pull up pant ini punya dua pilihan insert ada yang insert combo dan microfiber suedee stay dry. Berhubung yang insert combo lebih mahal dan saya juga udah punya jadi saya milih yang microfiber aja. Insert microfibernya lebih lemes dari insert yang saya punya. Lapisan suedenya tebel cuma warnanya putih banget. Bikin saya gemes kalau kena noda pengennya tetep putih, haha.

Oiya pull up pant yang baru punya insert long microfiber. Tapi sayangnya di toko yang saya beli adanya micofiber yang biasa cuma stay dry. Padahal sih pengennya yang long microfiber aja. Tapi gak masalah sih, toh saya juga punya insert long bambo 3 folded Ecobum.

Untuk lapisan PULnya Ecobum cukup tebel dibanding clodi saya yang lain. Double leg gussetnya juga lebih tinggi dari punya Cluebebe. Jadi memang beneran efektif mencegah bocor. Sempet pas pup, melebernya sedikit doang, itu pun karena kejar-kejaran sama Aisyah waktu mau dicebokin, haha.

Snapnya juga lebih kuat dari snap clodi biasanya. Clodi saya yang lama snapnya udah mulai gampang dibuka Aisyah. Kalau snapnya Ecobum ini agak susah dibuka Aisyah jadi gak tiba-tiba clodinya berserakan, hehe. Untuk karetnya menurut saya juga bagus. Hanya saja saya gak punya pembandingnya karena gak punya pull up pant merk lain. Tapi untuk keseluruhan clodi Ecobum ini bagus. Cuma pilihan warnanya pull up pant ini sedikit. Atau mungkin karena emang di toko langganan saya adanya segitu doang, hehe.

3 komentar:

  1. Lebih nyaman pakai clodi ya mak drpd diaper? kalo clodi gitu uda beres cuci gitu kan ya?

    BalasHapus
  2. bapak-bapak hehehe, Suamiku dulu gak pernah masukin insertnya

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law