Selasa, 15 September 2015

Rujak Cireng Enak

Siapa sih yang gak suka rujak. Hampir semua orang suka makan rujak. Apalagi ibu-ibu biasanya suka tuh rujakan. Tapi kalau makan cireng pakai bumbu rujak? Kayak hal yang gak biasa yah. Ternyata enak loh makan cireng dicocol sambal rujak. Tapi sambal rujaknya itu bukan sambal yang ada kacangnya. Pertama kali tahu rujak cireng ini gara-gara iseng browsing tentang cemilan. Eh tahunya keluar tuh rujak cireng. Awalnya pengen beli online tapi ya gitu ongkirnya mahal jadi males banget buat beli.

Gak tahunya teman ibu saya ada yang jual. Jadi kami dulu sering beli ke sana. Tapi lama kelamaan ibu saya gemes lihat rujak cireng. Bukan karena bentuknya yang unyu-unyu. Tapi karena cireng ini makanan yang mudah banget buatnya. Dan bahan dasarnya itu murah banget. Tapi jual rujak cireng sebungkusnya sampai delapan belas ribu. Akhirnya ibu saya nyoba sendiri bikin. Dengan sedikit trial and error akhirnya jadilah rujak cireng buatan ibu saya. Dan ternyata lebih enak dari rujak cireng yang dijual loh. Soalnya rujak cireng buatan ibu saya ini gak menyerap banyak minyak saat digoreng. Satu hal yang saya gak gitu suka dari cireng karena banyak minyaknya. Tapi ibu saya bisa bikin yang gak berminyak. Bahkan saat udah gak terlalu panas tetap enak dimakan. Meski tetap enakan dimakan saat masih hangat.


Sejak ibu saya jualan rujak cireng, hampir tiap hari kami makan rujak cireng. Tiap kali ibu saya selesai bikin rujak cireng kami selalu bertanya ada rujak cireng yang bisa kami goreng atau enggak. Berhubung ibu kami gak tega, meski gak ada sisa kadang kami diperbolehkan membuka bungkusan rujak cireng yang belum terjual. Saat pulang ke Surabaya, saya juga minta dibuatkan rujak cireng untuk oleh-oleh mertua. Sayangnya karena terburu-buru buatnya jadi gak ada bumbu rujaknya.Jadi namanya bukan rujak cireng lagi deh, cireng aja, haha.

Oh iya, bagi yang belum pernah mencoba rujak cireng juga bisa beli lewat saya loh. Untuk daerah Purwokerto dan sekitarnya bisa mampir ke rumah ibu saya di Purwokerto. Harga rujak cireng yang kami jual Rp 12.000 perbungkus. Tiap bungkusnya berisi dua puluh buah dan dilengkapi bumbu rujak yang rasanya asam, manis, asin dan pedas. Bagi kamu yang pengen jadi reseller bisa dapat harga yang lebih murah lagi loh. Untuk masalah harga bisa nego dengan menghubungi saya via komentar dengan mencantumkan nomor HP. Nanti kami akan segera menghubungi.

7 komentar:

  1. enak sampai ketagian makannya

    BalasHapus
  2. kok jadi pengen cobak ya,, belum pernah soalnya.. :)

    BalasHapus
  3. Enak banget ini. Aku pernah cobain. Seger dan pedes.

    BalasHapus
  4. Kalo mau pesen ngehubunginnya kmn ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. email saja ke juvmom[at]gmail[dot]com

      Hapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law