Sabtu, 10 Oktober 2015

Menjadi Full Time Blogger

Pasca ayah saya meninggal, keluarga kami memang gak stabil apalagi dalam masalah ekonomi. Tapi Alloh Maha Adil, kakak saya diberi kemudahan dalam mendapatkan rejeki. Bayangkan aja tanpa harus bersusah payah kakak saya bisa mendapatkan puluhan juta dari blognya. Dulu jaman Adsense masih belum banyak yang main. Dapetin duit puluhan juta masih gampang. Meski segampang-gampangnya buat orang yang gak ngerti ya susah juga.

Dari sana kakak saya selalu jadi full time blogger yang penghasilannya bisa mencukupi kami sekeluarga. Bahkan sampai sekarang kakak saya punya anak istri masih aja jadi full time blogger. Sekarang sih udah mulai buka cabang, gak cuma jadi blogger tapi juga main di Admob.

Ibu saya memang gak kepengen anaknya kerja yang membuat kami jadi lalai beribadah. Menjadi full time blogger kakak saya selalu bisa sholat berjamaah lima waktu ke masjid tanpa telat. Meski sering ditanyain sama jamaah lain. "Kerja apa, kok bisa sholat lima waktu di mesjid terus?" Pasal orang di perumahan biasanya gak jamaah di masjid itu secara full 5 waktu. Maklum lah karena mereka kerja jadi jamaah di masjid lain. Beda dengan kakak saya yang selalu di rumah jadi selalu jamaah di masjid perumahan. Dari sanalah saya jadi terinspirasi untuk ikutan jadi full time blogger. Saya sih gak jamaah di masjid, cuma tetep aja yang namanya sholat di rumah juga harus tepat waktu.

Apalagi sebagai ibu rumah tangga saya memang dituntut untuk lebih banyak di rumah. Mengerjakan pekerjaan rumah yang gak ada habisnya kadang bikin bosen. Ngeblog memang jadi salah satu selingan ketika semua pekerjaan sudah selesai. Dari ngeblog ini saya memang pengen seperti kakak saya yang bisa menghasilkan. Meski sekarang belum bisa menghasilkan banyak seperti kakak saya. Tapi apa yang saya dapatkan saat itu patut disyukuri.

Dari awal membuat Juvmom, saya memang suda berencana akan memonetize blog ini. Alhamdulillah, benar saja blog ini akhirnya menghasilkan. Saya jadi lebih semangat lagi ngeblog. Berusaha untuk menulis sesuatu yang bermanfaat.

Tapi jadi mommy blogger itu memang agak rempong. Mau nulis harus curi-curi waktu yang tepat kalau gak nanti gak selesai-selesai. Beberapa aplikasi juga mendukung saya agar entri saya bisa cepat selesai tapi hasilnya maksimal.

Bisanya sebelum menulis saya suka cari-cari inspirasi dulu. Setelah dapat inspirasi biasanya saya tuangkan poin-poin yang ingin saya tulis dalam notepad di ponsel. Biasanya saya pakai Color Note. Setelah dapat poin-poinnya, menulis entri akan lebih mudah dan cepat. Barulah saya tulis dengan browser FireFox untuk memubuka halaman Blogger. Kadang kalau gak sempat saya pakai aplikasi bawaan Blogger di ponsel Android. Untuk ngedit foto biasanya saya pakai Hello Kitty Collage, kadang juga pakai PicsArt. Tergantung mood aja sih.

Setelah melalui proses yang cukup panjang barulah jadi sebuah entri yang biasa job review, LOL. Jujur aja, belakangan ini Juvmom memang lebih banyak entri ngiklannya. Meski gak ngiklan banget sih. Saya masih menyesuaikan dengan pengalaman saya sehari-hari untuk nulis job post dari Tokopedia. Biar gak terkesan ngiklan banget. Kasian yang baca, bisa muntah terus kalau saya nuliskan ngiklan banget. Tapi kalau udah dapet placement article, jangan ditanya deh. Tulisannya bukan gaya saya jadi memang ngiklan banget.

Perempuan bukannya gak boleh bekerja. Tapi kalau bisa pekerjaannya disesuaikan dengan kondisi rumah tangga. Supaya gak ada yang terbengkalai. Buat saya jadi full time blogger memang pekerjaan yang sangat ideal bagi seorang ibu rumah tangga. Karena saya bisa tetap mengawasi anak-anak. Tapi juga tetap bisa dapet uang dari sana. Meski suatu saat nanti saya ingin menabung uang dari blog ini untuk membuat usaha pakaian muslim. Saya ingin berjualan online supaya pendapatan juga lebih stabil. Gak cuma itu saya memang punya cita-cita untuk punya butik atau toko online.

Go For It Blog Competition

18 komentar:

  1. waah... hebat banget ya dari full time blogger bisa menghasilkan puluhan juta... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mba, sudah rejekinya :)

      Hapus
  2. Alhamdulillah ya, En. Semoga impiannya tercapai.

    BalasHapus
  3. Segala sesuatu kalau dikerjain maksimal, isnyaAllah hasilnya maksimal juga yaahhh mbakk..
    Semoga cita-citanya bisa segera terwujud yah buat punya toko online, mungkin bisa dicoba buat jadi re-seller dulu mbak :D :D *atau malah udah?*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah makasih :)
      belum nyoba jadi reseller. Belum nemu barang yang sreg

      Hapus
  4. Keren bener Kakaknya e. Semoga dimudahkan rejekimu melalui Blog ya, Mbak. :)

    BalasHapus
  5. saya juga baru mulai full time jadi blogger, semoga bisa mengikuti jejak langkah mbak..

    BalasHapus
  6. wah asik ya mbak, bisa kerja dari rumah, pengen juga hehe

    BalasHapus
  7. Saya sudah lama sering ngblog.. namun belum dioptimalkan saja.. bismilllah.. semoha bisa nghasilin puluhan juta juga kaya mbak :)

    BalasHapus
  8. Salut, baru sekarang aku baca keuntungan ngeblog agar sholat bisa tepat waktu. Semoga butiknya segera terwujud ya.

    BalasHapus
  9. aku nggak bisa maen adsense huhuhu
    paling ya review itu hahahaha
    semangatttt

    BalasHapus
  10. Gimana tuh bisa jadi full time blogger? Yang dari toko**dia ini masih terus diupayakan *fiuhhh*

    BalasHapus
  11. Wah keren kakakmu En... Semangat ngeblognya!

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law