Kamis, 12 November 2015

Gejala Tipes dan Cara Mencegahnya

Umumnya berbagai penyakit mematikan disebabkan oleh hal-hal sepele, seperti kesadaran dalam mencuci tangan sangatlah kurang, ingat bahwa bagaimanapun tangan yang terlihat bersih tan mencerminkan apa yang sebenarnya ada di dalamnya, bisa jadi berbagai macam kuman justru berkembang biak disana. Beberapa jenis penyakit layaknya tipes sebenarnya juga berawal dari kebiasaan buruk tersebut, apalagi bakteri penyebabnya yang dikenal sebagai Salmonella Typhoid umumnya berada di lingkungan bebas. Gejala tipes wajib Anda ketahui sebagai penanganan utama agar penyakit ini tak bertambah parah.

Gejala penyakit tipes umumnya berkisar pada suhu tubuh yang tinggi atau demam hingga rasa lemas pada seluruh tubuh dan masalah pencernaan, baik itu sembelit maupun diare. Mengingat bakteri yang satu ini menjangkiti usus halus manusia. Tak jarang juga mereka yang sudah terkontaminasi bakteri tersebut muntah-muntah, mengingat Salmonella adalah racun dalam makanan. Hal ini jugalah yang membuat penyakit ini mudah sekali menular pada orang lain. Nah untuk itu berikut beberapa cara yang bisa dilakukan sebagai langkah untuk pencegahan:

  • Rajin cuci tangan sebelum dan sesudah makan, rutinitas mencuci tangan sangat baik sekali manfaatnya, apalagi diimbangi dengan penggunaan sabun kesehatan, secara otomatis dapat membunuh berbagai macam kuman penyebab penyakit.
  • Jangan jajan sembarangan, khususnya adalah makanan yang tidak bersih, banyak ditempeli lalat dan makanan yang mengandung bahan kurang layak konsumsi, utamanya sangat dianjurkan bagi orang tua memperhatikan jajanan anak.
  • Mengolah bahan makanan hingga benar-benar matang, sebenarnya bakteri ini juga hidup atau berada dalam beberapa bahan pangan, namun bisa hilang saat Anda memasaknya dengan benar.
  • Setelah melakukan kontak dengan penderita usahakan untuk mengonsumsi antibiotik.
  • Rajin olahraga, solusi terakhir adalah dengan rajin berolahraga, karena dari sini tubuh menjadi lebih sehat dan daya tahan atau sistem imuns meningkat, kamu tak akan mudah terserang penyakit.

Lebih mudah dalam mencegah bukan dibandingkan mengobati. Saat gejala tipes datang juga diwajibkan bagi Anda untuk langsung berobat ke dokter, karena bagaimanapun penyakit ini rawan merusak organ dalam.

2 komentar:

  1. nah itu mak cuci tangan ..kudu dibiasain :"( aku kadang suka lupa suka nyerobot aja makan

    BalasHapus
  2. langsung makan itu enak, tp byk kuman

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law