Jumat, 20 November 2015

Hindari Gejala Tipes Dengan Sabun Lifebuoy


Pada umumnya, gejala tipes ditandai dengan munculnya demam yang tinggi sekitar 40 ⁰C dan disertai gangguan pada sistem pencernaaan bahkan disertai pusing. Munculnya demam yang tinggi tersebut disebabkan adanya bakteri yang dinamakan salmonella perartypho atau salmonella typhi yang membuat infeksi pada usus halus. Jenis bakteri ini mampu masuk sampai usus halus lewat makanan yang kalian konsumsi.
Nah, besar kemungkinan yang sangat berisiko besar terkena penyakit tipes ialah anak-anak, karena umumnya anak-anak itu sering makan-makanan sembarangan yang kemungkinan bisa saja makanan tersebut sudah tercemar dengan bakteri penyebab tipes. Maka dari itu, anjurkan anak-anak sobat untuk tidak makan-makanan sembarangan agar kesehatannya bisa terjaga dengan baik.

Apabila ada anggota keluarga sobat yang mengalami demam yang cukup tinggi, maka disarankan untuk mewaspadai hal tersebut karena jika demam tinggi mencapai 40 ⁰C dan disertai hilangnya nafsu makan ditambah kepala terasa pusing dengan tidak lazim maka anggota keluarga sobat besar kemungkinan terkena tipes. Terkadang gejala tipes yang lainnya juga ditandai dengan adanya gangguan sistem pencernaan seperti diare, konstipasi dan sakit perut. Hal tersebut disebabkan bakteri salmonella perartypho sudah menyebar lewat aliran darah yang dapat mengganggu kesehatan organ tubuh yang lain. Untuk itu jika keluarga sobat mendapati gejala penyakit tipes tersebut, disarankan untuk segera memeriksakan anggota keluarga sobat ke dokter.

Perlu sobat ketahui, munculnya penyakit tipes itu sebenarnya dari kurangnya kebersihan air yang setiap harinya sobat gunakan untuk minum maupun lainnya. Misalnya, sobat minum air yang terkandung bakteri tipes. Bakteri tersebut langsung mudah masuk tubuh sobat sampai membuat infeksi organ tubuh sobat.

Terlebih, penderita tipes secara tidak langsung gampang menularkan penyakitnya di lingkungan sekitar lewat feses. Maka kotoran yang terkandung bakteri tipes dapat menempel ditempat mana saja, termasuk juga sarana umum maupun tempat lainnya. Untuk itu, sobat dianjurkan mencuci tangan sobat dengan memakai sabun Lifebuoy sebelum sobat menyentuh makanan karena sabun Lifebouy memang pembunuh kuman paling ampuh nomer satu.

3 komentar:

  1. ooh saya kira tipes itu karena kecapean, ternyata bukan ya mba...

    BalasHapus
  2. aku pernah kena tipes yang akhirnya jadi punya penyakit maag. hiks. sekarang harus hati2 milih makanannya

    BalasHapus
  3. Ponakanku kena tipes. Panas, normal, panas lg. Kesian

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law