Kamis, 05 November 2015

Pempek Dower yang Bikin Ketagihan

Saat jalan-jalan ke ITC bareng suami kami sempat mencicipi berbagai jenis makanan yang ada. Salah satunya adalah pempek. Makanan ini memang favorti saya. Teksturnya yang kenyal ditambah kuah cuko memang terasa pas sekali di mulut. Hampir tiap kali pergi ke tempat makan saya nyari-nyari pempek. Siapa tahu ada yang pas. Dan beberapa waktu lalu kami sempat makan di Pempek Dower.

Saya gak tahu kenapa namanya Pempek Dower. Mungkin karena rasanya pedas. Tapi saat kami beli sengaja saya gak minta yang pedas, sedang saja. Takutnya rasa pedas yang keterlaluan nanti malah merusak rasa enak dari pempek tersebut. Harga satu pempek di Pempek Dower mulai dari enam ribu hingga dua puluh ribu. Karena kami sekedar icip-icip kami hanya beli dua item. Pempek lenjer dan adaan yang harganya masing-masing enam ribu.

Sepiring Berdua

Pempek Dower
Pempek Dower
Pramusajinya terlihat kaget karena porsi yang kami beli sangat sedikit. Bayangin aja, untuk dua orang, kami hanya pesan pempek lenjer dan adaan ukuran kecil. Kan ceritanya lagi pacaran jadi sepiring berdua biar romantis, hehe. Toh itu pun kami merasa perut sudah mulai terisi. Seporsi pempek yang kami beli dilengkapi dengan mi kuning, potongan timun dan kuah cuko. Kuah cukonya gak habis karena memang pempek yang kami beli cuma sedikit, haha.

Rasanya Enak Bikin Ketagihan

Tadinya kami memang agak meragukan pempek yang kami pesan. Pertama karena ukurannya kecil banget dan harganya juga ternyata cukup mahal untuk ukuran sekecil itu. Tapi setelah kami coba, gak rugi deh beli pempek sekecil itu dengan harga enam ribu per buahnya. Rasanya enak banget, apalagi pempek adaannya. Ikannya kerasa banget, bikin tambah nikmat. Apalagi kuah cukonya juga rasanya pas, suka banget deh.

Mampir Ke Pempek Dower

Kalau kamu pengen nyobain Pempek Dower ini ada di food court ITC di lantai tiga. Harga yang ditawarkan gak terlalu mahal apalagi dengan rasa yang enak. Di Pempek Dower ini gak hanya jual pempek saja. Ada juga menu nasi dengan lauk ikan. Cuma saya gak gitu merhatiin menunya apa. Kalau gak salah menunya itu nasi ikan pindang. Berhubung saya tujuannya makan pempek jadi saya gak terlalu tertarik dengan menu yang lain. Mungkin lain kali kalau main ke ITC saya bakalan beli Pempek Dower lagi. Rasanya emang bikin ketagihan pengen nyoba lagi.

5 komentar:

  1. kalau makan pempek aku suka ketaghan mbak maunya nambah :)

    BalasHapus
  2. baca reviewny kok pengen coba in ya xixixi...
    kyaknya enak nih ..

    BalasHapus
  3. Pempeknya bikin laper tengah malam hehe

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law