Minggu, 29 November 2015

Trimester Pertama Pada Kehamilan Keempat


Beberapa waktu lalu saya memang dikabarkan positif hamil. Seneng campur was-was sih. Cuma ya mau gemana lagi. Saya harus menjalaninya dengan baik sambil berdoa yang terbaik. Kehamilan kali ini memang sengaja gak ingin ditutupi. Saya juga merasa bodoh karena sebelumnya menutupi kehamilan saya dan saya menyesalinya. Saya gak ingin mengulanginya lagi. Pokoknya kalau ada orang yang nyinyir bakalan saya nyinyir lebih parah. Biar mereka tahu saya gak takut sama mereka. Toh kalau saya melahirkan mereka gak saya mintain uang persalinan. Kenapa mereka yang ribut sih?

Memang sih hamil kali ini saya rada baper. Tapi saya berusaha untuk menghindari dari hal-hal yang bisa bikin emosi. Suami saya pun mengerti, jadi tahun depan saya diungsikan lagi ke rumah ibu saya. Padahal saya di Surabaya baru tiga bulan, haha. Tapi demi kewarasan saya memang lebih baik saya pindah dulu sementara. Saya memang rentan sekali stres tiap kali hamil. Kayaknya gak saya aja sih, semuanya juga gitu.

Beli Asam Folat Sendiri

Seperti kebanyakan wanita hamil lainnya saya memang mengalami morning sick. Tapi gak parah banget, cuma mual sedikit dan agak lemas. Setelah menjelang siang biasanya saya biasa aja. Tapi kalau udah sore saya lemas lagi, eaa. Sepertinya saya kurang darah tapi belum sempat periksa ke dokter. Cuma tadi siang saya nyontek resep obat hamil pada kehamilan sebelumnya. Saya beli asam folatnya aja, haha.

Asam Folat Dari Sanbe
Setahu saya dari pengalaman hamil, di trimester awal biasanya diberi asam folat. Asam folat ini untuk mengurangi resiko janin cacat. Itu sih yang biasanya dokter jelasin ke saya. Jadi dari pada ke dokter kandungan untuk dapat resep yang sama, mendingan nyontek yang sebelumnya ajah. Ceritanya ngirit nih, hehe.

Gak Cenderung Pada Makanan Tertentu

Kehamilan kali ini saya gak terlalu ingin makan makanan tertentu seperti pada kehamilan pertama hingga ketiga. Memang sih saat ngidam pengen sate tapi setelah dibeliin dua kali udah gak pengen. Kemudian pengen mia ayam pangsit, dibeliin selama lima hari berturut-turut terus gak pengen. Setelah itu pengen batagor, udah dibeliin dua kali udah gak rewel minta lagi.

Padahal dulu waktu hamil Aisyah saya gak ada bosennya makan bakso. Sekarang makan bakso gak terlalu pengen. Ya pokoknya biasa aja, yang ada dimakan. Cuma saya merasa kepengen banget makan buah tiap hari. Pengen makan yang seger-seger dan males makan nasi.

Mata Sering Sepet

Entah ini efek hamil atau apa yah. Saya merasa sejak hamil kok mata ini sering banget sepet. Gak tahu karena jarang tidur siang dan tidur malam kurang atau kenapa. Mungkin mata saya minta dikacamatain kali yah. Jadi tiap kali ngeblog gak perlu merem-merem sangking keringnya mata ini.

Saya berharap kehamilan kali ini berjalan dengan baik. Mungkin sebelum perjalanan ke Purwokerto saya ingin periksa kandungan dahulu.

4 komentar:

  1. Saya sudah masuk trimester dua, tapi rasanya malah balik ke trimester awal. Soalnya yang di awal gak ada lemes-lemesnya, sekarang malah lemes dan malesnya minta ampun.

    BalasHapus
  2. Selamat Mak. Sehat2 ya ibu dan dedek bayi di dalam perutnya.

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law