Minggu, 20 Desember 2015

5 Perabot Rumah Tangga yang Harus Dimiliki Pengantin Baru

Meski sekarang bukan pengantin baru lagi, saya memang masih harus membeli kebutuhan dasar perabot rumah tangga. Ini dikarenakan sewaktu pindah dari kontrakan ke rumah mertua barang saya dijual sebagian karena gak muat disimpan di gudang mertua. Karena akhir tahun depan saya akan tinggal terpisah dengan mertua jadi saya mulai sekarang rempong beli barang ini itu buat kebutuhan perabot rumah tangga.

Kalau dulu barang-barang itu dapet dari kado jadi gak kerasa belinya. Nah sekarang beli sendiri jadi lumayan bikin pusing juga. Tapi seenggaknya ada kesenangan tersendiri karena kalau beli sendiri kan sesuai dengan selera. Sedangkan kalau dibeliin terima jadi dong, gak bisa protes.

5 Perabot Rumah Tangga yang Harus Dimiliki Pengantin Baru

Iseng-iseng saya dan suami memang ngelist barang apa aja yang harus dibeli dan akhirnya malah jadi entri nih, haha. Siapa tahu ada pengantin baru yang bingung mau beli perabot rumah tangga.

1. Rice Cooker

Sebagai orang yang sudah hidup di jaman modern, kita sudah terbiasa memasak nasi dengan rice cooker. Sehingga rice cooker adalah yang harus dimiliki saat berumah tangga. Sebaiknya saat membeli rice cooker perhatikan keunggunlan yang dimiliki rice cooker tersebut. Memilih rice cooker yang gak bagus dapat mempengaruhi kualitas dan ketahaanan nasi.

2. Setrika

Dulu saat baru saja menikah ada hal yang terlupakan oleh kami. Ternyata kami gak punya setrika. Untung saja saat itu baju suami sudah ada yang disetrika oleh mertua. Jadi saat akan berangkat kuliah gak pake baju lecek. Setrika memang menjadi salah satu barang elektronik yang sangat dibutuhkan bagi ibu rumah tangga. Tanpa setrika baju yang kita pakai pasti lecek terus.

Sekilas semua setrika mungkin sama. Tapi cobalah cari setrika di toko elektronik yang terpercaya. Mertua saya pernah sembarangan beli setrika di toko elektronik dekat rumah. Padahal model yang merk sama tapi kualitas beda jauh. Sampai akhirnya saya beli sendiri setrika uap Philips yang ternyata efektif banget untuk menghaluskan kerutan yang membandel.

3. Lemari Es

Kerasa banget gak enaknya gak punya lemari es itu saat punya sisa makanan banyak. Kalau gak dimasukin lemari es jadi basi dan sayang banget. Belum lagi kepengen minum air dingin gak bisa. Bener-bener kerasa gak enaknya gak punya lemari es. Sekarang banyak banget model lemari es dengan desain yang menarik. Kadang sampai bingung beli yang model seperti apa.

4. Mesin Cuci

Bagi orang yang biasa nyuci dengan tangan seperti saya, mencuci tanpa mesin cuci adalah perkerjaan yang sangat berat. Apalagi ditambah kegiatan mencuci ini gak bisa disambi. Jadi pekerjaan rumah rasanya gak selesai-selesai. Apalagi kalau punya anak bayi dan gak punya mesin cuci itu rasanya tersiksa banget. Belum lagi saya ini kalau terkena air sabun biasanya langsung kena kutu air. Padahal setelah mencuci baju pasti saya menyikat kaki. Tapi tetap aja kaki ini kena kutu air.

Banyak sekali model mesin cuci yang dapat kamu pilih. Tapi pilihan saya jatuh pada mesin cuci bukaan depan. Ini dikarenakan mesin cuci bukaan depan gak merusak baju ketimbang mesin cuci bukaan atas. Tapi ya gitu, mesin cuci bukaan dengan paling murah tiga juta. Padahal mesin cuci bukaan atas yang merk bagus paling mahal dua juta. Jadi memang butuh budget ekstra untuk beli mesin cuci bukaan depan.

5. Kompor

Sepertinya kalau berumah tangga dan gak punya kompor seperti sayur bening yang gak ada isinya. Gak kebanyang kalau gak punya kompor. Gak bisa masak apa-apa jadi kalau mau makan aja harus beli di luar. Jadi memiliki kompor memang sangat dibutuhkan. Saat memilih kompor perlu diperhatikan bahan dari body kompor tersebut. Kompor yang bagus memiliki body kompor yang kokoh. Jangan terpengaruh harga murah.

15 komentar:

  1. 1-2-5 kayae yang lebih penting. :D Soale 3-4 aku belum punya walau udah nikah 4 tahun. :D

    BalasHapus
  2. Kirain kebutuhan yang kayak gimana gitu haha.. Bener, rempong banget kalo gak ada mesin cuci wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener, nyuci pake tangan lama :D

      Hapus
  3. Alhamdulilah uda punya semua hehhe..
    mesin cuci yg awalnya gak mau beli akhirnya beli juga biar gak capek hehe

    BalasHapus
  4. kompor kenangan awal menikah masih ada, kompor portabel gituuu

    BalasHapus
  5. oke setrika ada, rice cooker ada,kompor kemping ada, hiyaaa

    kulkas nya yang belom ada, sama mesin cuci, yaa oke di catet kasih ke abang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, si gingsul tinggal nikahnya aja yg belon :P

      Hapus
  6. Wahahhah jadi inget masa2 ngontrak dulu. Yang pertama punya itu ya rice cooker, karena dapat kado dari Mbah. Kompor juga dapet dari kado, jd PR cuma nyari gasnya aja. Terus nyicil setrika, eh ini mah suami udah punya dari blm nikah. Nah yang beli baru itu kulkas sama tv malahan. Kulkas buat naro2 makanan sisa, sama sayur2an mentah. TV buat nemenin kalau suami berangkat kerja, kan sendirian di kontrakan. Mesin cuci yang nggak termasuk karena kalau baru berdua mah belum perlu. Kan judulnya aja pengantin baru ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wekeke, klo mesin cuci aku lumayan butuh. Soalnya aku anak mamih gak bisa nyuci pake tangan XD

      Hapus
  7. wah.. aku ada semua, tp punya mama.. secara msh tinggal bareng hehe

    BalasHapus
  8. Wah saya belum merit udah punya 1-2... hihihi

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law