Kamis, 31 Desember 2015

Pergi Ke Purwokerto (Lagi)

www.juvmom.com
Januari sebentar lagi datang, rasanya gak sabar nunggu hari itu. Ada apa sih di bulan Januari? Lagi-lagi di awal tahun saya pergi ke Purwokerto untuk misi melahirkan. Pasti pada heran, masa melahirkan lagi, padahal baru kemarin tuh melahirkan, haha. Setelah kepergian anak kedua kami, ternyata selang beberapa bulan saya hamil lagi. Sekarang sih hamilnya baru dua bulan. Tapi menurut perhitungan sendiri paling sebulan. Kok bisa beda gitu yah? Maklumlah, cara hitung usia kehamilan saya dan dokter kan beda. Kalau dokter menghitung dari tanggal terakhir datang bulan. Kalau saya menghitungnya dari.....Ada deeeh, hehe.

Mumpung masih hamil muda gini saya segera ke Purwokerto supaya gak rempong di jalan. Lagi pula sejauh ini saya gak merasakan hal-hal yang lumrah terjadi pada ibu hamil. Pokoknya habis subuh makan yang agak kenyang jadi gak ada acara pusing atau apa.

Melahirkan Di Purwokerto (Lagi)

Setelah melahirkan anak pertama di Surabaya, akhirnya saya punya kebiasaan tiap akan melahirkan saya pergi ke Purwokerto. Sebenernya bukan tanpa alasan. Berhubung saya dan suami belum tinggal sendiri, rasanya saya risih kalau serumah ada adik suami. Soalnya saya harus pakai kerudung panjang. Kalau pakai kerudung panjang di luar rumah gak masalah sih. Nah kalau seharian pakai kerudung terus itu gak enak banget.

Pernah sih disuruh pakai kerudung yang pendek. Tapi saya gak mau, lagian gak boleh sama suami. Mungkin karena udah biasa pakai kerudung panjang, meski di dalam rumah gak nyaman pakai yang pendek. Apalagi ada orang yang bukan mahrom. Dan tipe rumah mertua saya adalah tipe rumah yang pintunya bisa dibuka siapa saja bahkan oleh orang yang bukan keluarga. Rempong kan kalau ada orang asing masuk. Jadi di sinilah letak pertimbangan saya dan suami untuk melahirkan di Purwokerto.

Tapi hal ini gak akan terjadi terus. Di akhir tahun depan saya dan suami sudah merencanakan tinggal di rumah sendiri. Jadi selepas melahirkan dan menunggu si bayi cukup umur buat di bawa ke Surabaya kami insyaAlloh akan tinggal terpisah dari mertua. Coba saja suami gak punya adik laki-laki, mungkin saya gak keberatan tinggal sama mertua.

Deg-Degan Menunggu Hari H

Saya bukan deg-degan nungguin hari kelahiran anak ketiga kami. Tapi saya deg-degan buat nyiapin persiapan ke Purwokerto. Padahal sih udah biasa bolak balik tapi ya tetep kalau mau pergi beberapa hari sebelumnya pasti rempong. Mulai dari mikirin makanan apa yang bakal dibawa. Makan siangnya Aisyah bawa apa, bawa mainan apa aja, dan banyak lagi.

Masalahnya perjalanan ini bukan hanya saya dan suami. Karena ada Aisyah jadi memang rempong. Eh padahal dulu pulang ke Surabaya bawa Aisyah dan adiknya saya cuma berdua dengan suami tapi bisa lancar jaya. Kenapa sekarang cuma bawa Aisyah aja malah rempong sendiri ya? Saya juga heran, haha. Mungkin karena cuma sekedar ketakutan saya aja jadi kayak gini.

Siap-Siap Ditinggal Suami

Berhubung saya ke Purwokerto jadi saya dan suami tinggal terpisah lagi, haha. Terhitung sejak anak kami lahir kami sering banget hidup terpisah. Bukan karena dinas atau apa sih. Tapi ya gara-garaaaa. Saya mau nyebut gak tega. Sudah lah lupakan.

Ya pokoknya saya harus siap hamil gak ditemani suami (lagi). Padahal gak enak banget kalau hamil ditinggal suami. Tapi mudah-mudahan tahun depan beres semua. Supaya saya dan suami gak tinggal terpisah lagi.

13 komentar:

  1. Semangat dalam berjihad, Mbak. InsyaAllah semua akan berjalan dengan mudah. ^^

    BalasHapus
  2. Uwaah.. selamat ya mbak. Udah mau punya debay hehehe. Semoga sehat wal afiat ya debaynyaa XDDD

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, makasih tapi masih lama nih debaynya :D

      Hapus
  3. Owalah deket banget dong mbak dengan adik iparku juga asli Purwokerto.hehehe selamat menantikan sang baby ya, semoga dilancarkan sampai persalinan :)

    BalasHapus
  4. Kita tetanggan dooong, rumah ibuku di Cilacap. Rempong gak rempong, kita yang bikin kan ya..heheee,

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah deket dong mba. Iya mba, tapi kadang aku yg suka bikin rempong XD

      Hapus
  5. Eh aku kok agak ngga ngerti, mau melahirkan tapi hamilnya baru dua bulan? "asti pada heran, masa melahirkan lagi, padahal baru kemarin tuh melahirkan, haha. Setelah kepergian anak kedua kami, ternyata selang beberapa bulan saya hamil lagi. Sekarang sih hamilnya baru dua bulan."

    *garukgaruk*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehh, aku salah kata sepertinya. Maksudnya rencanaku di Purwokerto buat ngelahirin tapi ya gak langsung ngelahirin Una :D nunggu 9 bulaaan XD

      Hapus
    2. Oalah berarti lama banget dong di Purwokertonya? Hehehe

      Hapus
    3. hihihi iiya aku sampe baca dua kali tadi :) sehat2 selalu ya

      Hapus
    4. @Una: Iya lama bgt. Kayaknya bakal setahun lebih di sana :D
      @Mbak Lidya: Ternyata tulisannya bikin bingung. Makasih.

      Hapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law