Sabtu, 05 Desember 2015

Resep Soto Ceker Ayam

soto
Soto
Daging ayam merupakan bahan utama yang cukup murah dan sangat mudah untuk didapatkan, banyak cara untuk mengolah daging ayam untuk di jadikan makanan, salah satunya yaitu soto ceker ayam, satu sajian makanan praktis dan penuh nilai gizi, sangat pas dihidangkan untuk sarapan pagi hari. Rasa yang enak dan segar apalagi saat disantap masih panas atau hangat, dijamin semua orang akan suka pada makan ini. Bagi anda yang suka memasak tidak ada salahnya mencoba resep soto ceker ayam ini di rumah.

Soto Ceker Ayam, Varian Resep Soto Ala Kaki Lima

Bahan yang digunakan untuk membuat soto ceker ayam yaitu, satu buah dada ayam dibuang tulang dan kulitnya, lalu bahan utama yaitu satu kilogram ceker ayam, kemudian 3 lembar daun salam, 20 gram jahe, garam atau penyedap rasa secukupnya, air secukupnya, juga minyak goreng secukupnya. Untuk bumbu yang di haluskan yaitu, 5 siung bawang putih, 5 siung bawang merah, 1 lada bulat, ¼ butir pala yang di memarkan. Jangan lupa bahan pelengkapnya seperti. Bihun yang sudah di rebus, daun kol diiris tipis, tomat, daun bawang diiris tipis, jeruk nipis, sambal dan bawang goreng.

Adapun cara membuat resep soto ceker ayam adalah sebagai berikut, bersihkan dada ayam dan ceker, kemudian tumis bumbu halus dengan minyak goreng sehinga wangi, panaskan air hingga mendidih masukan semua bumbu yang di tumis beserta daun salam dan jahe, setelah tercium aroma wangi masukan ceker dan dada ayam rebus sehingga keduanya matang. Tambahkan penyedap rasa atau garam secukupnya. Setelah semuanya matang ambil dada ayam kemudian iris tipis kemudian sisihkan.

Setelah selesai memasak siapkan mangkuk, letakan bahan pelengkap ke dalam mangkuk seperti bihun, daun kol, tomat, dan daun bawang, tambahkan ceker dan irisan dada ayam lalu siram dengan kuah soto, taburi bawang goreng. Sajikan hangat bersama nasi, sambal dan perasan air jeruk nipis. Selamat mencoba resep soto ceker ayam, sebagai alternatif menu sarapan pagi anda.

4 komentar:

  1. Resepnya bisa dicoba nih :D

    BalasHapus
  2. Aah... soto ceker ayam termasuk menu favorit di rumahku En...

    hihihi... thanks for sharing Enny ^_^

    BalasHapus
  3. pagi-pagi bikin ngiler nich, pas banget buat sarapan

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law