Jumat, 11 Desember 2015

Tips Hemat Berbelanja Online

Tips Hemat Berbelanja Online
Masih heboh nih harbolnas atau hari belanja online nasional di tanggal dua belas Desember. Meski begitu beberapa toko online membuka penawaran dari tanggal sepuluh hingga dua belas Desemeber. Saya sendiri termasuk yang kemakan iklan harbolnas yang saya pasang di beberapa blog saya. Maklum, kalau lihat diskon kok rasanya gak kuat banget pengen langsung beli.

Bagi saya memang berbelanja online bukan lagi hal yang baru. Saya memang sudah lama sekali sering beli barang secara online. Pertama sih karena saya ini males muter-muter toko untuk menemukan barang yang saya butuhkan. Padahal dengan buka browser sebentar saya saya bisa menemukan barang yang saya inginkan. Jadi saya lebih memilih belanja online. Karena sudah terbiasa belanja online saya kadang memang merasa harus mensiasati kebiasaan ini agar belanja online lebih efisien dan hemar ketimbang belanja langsung ke tokonya. Berikut adalah beberapa tips hermat berbelanja online.

Gunakan Voucher

Biasanya untuk menarik pembeli beberapa toko online menggunakan voucher untuk menarik perhatian pembeli. Voucher ini bisa kamu manfaaatkan untuk mendapatkan potongan harga pada belanjaan. Meski begitu, terkadang voucher ini agak mengecoh. Kalau kamu memang gak berniat berbelanja banyak banyak di satu toko online, maka voucher ini agak kurang berguna. Karena ada minimal pembelian yang biasanya bikin kaget, haha. Tapi kalau memang ingin beli banyak barang dan bisa memenuhi minimal pembelian yang disyaratkan maka voucher in akan sangat berguna.

Cari Toko Online yang Memberikan Ongkir Gratis

Salah satu masalah belanja online adalah ongkos kirim yang mahal. Kepengennya ngirit kalau ditotal malah jadi mahal karena berat di ongkos kirim. Inilah yang harus disiasati untuk berhemat saat berbelanja online. Ada beberapa toko online yang menyediakan ongkos kirim gratis. Meski terkadang kebanyakan ongkos kirim gratis ini hanya untuk daerah Jabodetabek. Atau malah hanya untuk kota-kota besar. Tapi jangan putus asa, coba saja cari toko online yang gratis ongkir ke seluruh Indonesia.

Belanja Saat Sale Besar

Sebenarnya harbolnas ini memang saat yang tepat jika kita ingin berhemat saat berbelanja online. Banyak sekali toko online yang mengadakan sale besar-besaran. Saya sendiri kepincut beli flat shoes di salah satu marketplace terkenal di Indonesia. Hal ini karena sale yang ditawarkan cukup gila. Jadi saya bisa mendapatkan sepasang sepatu beremerk dengan harga yang murah. Kapan lagi kalau bukan saat harbolnas ini.

4 komentar:

  1. Kalo gak salah, gara-gara banyak voucer dan pengiriman gratis aku sampe mau beli sunlight aja online wkwkwk.. keterlaluan :v..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wajar kok Nuel, aku waktu itu beli sampo sama minyak goreng juga online gara2 ada promo setengah harga XD

      Hapus
  2. Wahhh mau juga ke flat shoes. :D

    BalasHapus
  3. Biasanya untuk mendapat harga lebih murah saya ikut PO, meski harus menunggu agak lama sih, hehehe :D

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law