Selasa, 16 Februari 2016

Aneka Dimsum Di Mayasi

Aneka Dimsum Di Mayasi

Ini sebenarnya late post banget sih. Makannya udah dari sebulan yang lalu. Tapi berhubung saya baru sempet nulis sekarang jadi gak apalah yah, hihi. Jadi ceritanya masih juga nih di Mayasi. Pokoknya tiap kali suami beli ramen saya cuma beli dim sumnya aja. Soalnya itu satu-satunya makanan yang bisa saya makan di sana, haha. Susah bo makan ramen pake cadar, LOL.

Pertama kali makan dim sum Mayasi ini saya dibawakan oleh ibu sewaktu tahun lalu mudik ke sana. Udah lama banget yah, haha. Saya jadi keinget rasa siomay yang dulu sering dibeliin mendiang ayah saya di Mall Kelapa Gading. Akhirnya saya jadi kepo ibu saya beli di mana. Baru deh kesampaian makan di Mayasi beberapa waktu lalu. Setelah akhirnya Mayasi lebih dekat dari rumah, haha.

Dimsum Harga Ekonomis

Salah satu yang saya suka dari dimsum di Mayasi ini adalah siomaynya. Kerasa udang dan ikannya. Apalagi dimakan dengan saos sambal, makin enak deh. Harga dim sum di sini juga relatif murah, mulai dari delapan ribu rupiah saja. Seporsi dim sum terdiri dari tiga buah, memang ukurannya gak terlalu besar. Tapi ternyata kalau makan dua porsi cukup bikin perut terisi loh. Hanya saja ternyata dimsum ini semakin lama ukurannya makin kecil aja. Dulu gak sekecil ini loh agak gedean. Sekarang semakin seuprit aja. Tapi rasanya sih tetep enak.

Dimsum Udang Gulung
Dimsum Udang Gulung

Untuk harga delapan ribu seporsi dimsum di Mayasi cukup murah. Ada yang jual dimsum siomay di tempat lain harga per itemnya empat ribu tapi gak rasa ikan banget kayak yang dijual di Mayasi. Padahal sih di Mayasi delapan ribu dapet tiga dan rasanya ikan banget.

Rasanya Mirip

Tapi ya anehnya itu rasa dimsum yang udah saya coba di sini mirip semua. Entah itu yang siomay, cumi gulung atau udang gulung. Semuanya rasanya sama, cuma beda bentuk. Cumi gulung bentuknya memanjang sedangkan udang gulung bentuknya seperti gundukan. Gak cuma rasanya yang sama harganya juga sama. Untuk dim sum yang lain saya belum pernah nyobain. Ada dim sum nori juga tapi gak pernah beli soalnya nori itu kan rumput laut. Udah skeptis aja rasanya kayak apa, haha.

Kadang kepengen bikin dimsum siomay sendiri supaya makannya lebih lega. Tapi gak sempet-sempet terus jadilah cuma bisa mantengin foto dimsum yang kelihatan enak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law