Kamis, 04 Februari 2016

Nikmatnya Ayam Goreng Kremes Rumahan

Belakangan ini semakin pesat perkembangan kuliner di Indonesia. Apalagi dengan berbagai macam kuliner khas Indonesia yang gak ada habisnya membuat para pembisnis kuliner gak kehabisan ide untuk berinovasi. Salah satu kuliner yang begitu digemari oleh masyarakat adalah ayam goreng. Sepertinya hampir semua orang suka yah dengan ayam goreng. Hal ini terbukti dari banyaknya rumah makan yang menjual ayam goreng. Selain harganya terjangkau ayam goreng ini memang rasanya nikmat.

Ayam goreng memang menjadi primadona diberbagai rumah makan. Bahkan sekelas KFC pun berjaya karena ayam goreng tepungnya yang khas. Pembisnis kuliner lokal pun gak mau kalah dengan menyajikan berbagai inovasi ayam gorengnya. Salah satu inovasi ayam goreng yang sedang saya gemari adalah ayam goreng kremes.

Ayam Goreng Kremes Buatan Sendiri

Konsep ayam goreng kremes memang mirip dengan ayam goreng tepung. Hanya saja ayam goreng kremes ini rasanya lebih nikmat karena tiap porsinya diberi ekstra topping kremes sehingga berasa banget. Beda dengan ayam goreng tepung yang hanya membalut ayamnya dengan tepung tanpa ekstra topping. Rasa ayam goreng kremes juga lebih tradisional, saya suka banget. Belum lagi biasanya disajikan dengan sambal uleg yang nikmat.

Ayam Goreng Kremes Enak
Ayam Goreng Kremes Enak
Beberapa hari yang lalu saya iseng ingin mencoba sendiri di rumah. Meski gak murni nyobain sendiri sih, ada ibu saya juga yang goreng, haha. Rasanya sih enak tapi ya gitu deh kalau sudah dingin jadi gak krispi lagi kremesnya. Tapi rasanya gak kalah enak dengan yang beli di restoran, hihi.

Ayam goreng kremes ini dimakan bersama dengan nasi hangat, lalapan dan sambal korek. Rasanya nikmat banget. Belum lagi kalau dimakan pake sambal lamongan atau bisa sambal bawang lebih enak. Tapi berhubung males jadinya bikin sambal korek yang gampang, hehe.

Tips Membuat Kremes yang Krispi dan Nikmat

Untuk membuat ayam goreng kremes yang nikmat, ternyata kita harus menambahkan kaldu rebusan ayam tersebut dalam campuran kremesnya. Sehingga rasanya semakin nikmat. Jangan lupa campurkan kaldu dengan tepung maizena. Tapi tepung maizenanya sedikit aja. kebanyakan bisa keras.

Kalau misalkan takut jadi keras mending pake tepung beras aja. Resikonya kalau sudah dingin jadi lembek. Beda dengan menggunakan tepung maizena. Dalam takaran yang pas kremesnya bisa terus krispi meski sudah dingin. Selain itu kita juga bisa menambahkan telur pada campuran tepung agar terasa lebih gurih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law