Senin, 08 Februari 2016

Sensasi Makan Ramen Pedas Di Mayasi

Pertama kali saya tahun mi ramen itu dari komik Naruto. Dulu pas jaman masih SD suka banget baca tuh komik dan tahu gak sih belakangan baru tamat itu komik. Lama banget yah? Untung saya gak setia baca komiknya. Kalo enggak bangkrut deh beli komik mulu, haha. Di komik Naruto itu karakter Naruto suka banget makan mi ramen. Saya jadi penasaran mi ramen tuh kayak apa. Kok kayaknya doyan banget si Naruto. Dulu mi ramen belum menjamur seperti sekarang. Masih susah nyari mi ramen, mahal pula. Adanya di resto jepang jadi buat anak SD kayak saya sih gak mampu, haha. Mau beli yang instan kok takut ada babinya.

Beberapa tahun ini yang namanya mi ramen memang mudah banget ditemui. Bahkan harganya sekarang sudah lebih terjangkau. Salah satu yang jual mi ramen di Purwokerto adalah Mayasi. Resto mini ini menjual steak, ramen dan bento. Harganya juga terjangkau banget loh.

Ramen Pedas di Mayasi

Tapi menu ramen di sini kurang bervariasi. Cuma ada empat menu ramen, yaitu Ramen Polos, Beef Ramen, Baby Katsu Ramen dan Ramen keju. Harga ramennya mulai dari Rp 16.000. Untuk ukuran ramen cukup murah sih. Prosinya sedang, gak terlalu banyak gak sedikit. Di Mayasi juga menyediakan ramen dengan level kepedasan. Pernah nyobain yang level dua, ternyata pedes banget. Akhirnya pas makan lagi cuma nyobain level nol aja. Eh ternyata meski gak pake level pedas kuahnya udah pedas. Jadi kalau mau pedas dikit tambah saos ajalah. Gak pake level-levelan, gak level saya makan pedes, wekeke.

Ramen yang pernah saya coba adalah Beef Ramen dan Baby Katshu Ramen. Seporsi Beef ramen dilengkapi dengan irisan daging sapi, irisan telur rebus, irisan tomat, irisan jamur kuping dan irisan bakso. Sedangkan seporsi Baby Kathsu, hampir sama dengan Beef ramen. Hanya saja gak pakai irisan daging sapi dan ada dua chicken katshu ukuran kecil yang dipisah dari mangkok ramennya.

Baby Katshu Ramen
Baby Katshu Ramen - Chicken katsunya udah kemakan satu, haha.
Untuk chicken katshunya kadang gak konsisten. Pernah waktu beli dapet chicken katshunya sedikit banget. Kayaknya cuma satu chicken katshu cuma dipotongin. Padahal pernah beli dapet dua chicken katshu tanpa dipotong kecil-kecil.

Untuk rasanya sendiri bagi saya standar. Rasa kuahnya agak sedikit asam. Kalau dibandingkan dengan mi ramen instan dari Nissin, saya lebih suka ramen instan sih. Ramen di Mayasi ini terlihat menarik dan greget karena ada toppingnya.

Tapi bagi kamu yang penasaran rasa ramen, boleh deh di coba. Di Purwokerto Mayaasi ada dua cabang. Satunya di jalan HR Bunyamin tempatnya lebih luas dan besar. Satu lagi di Moro lantai dasar, dekat parkiran mobil.

Mayasi Steak Ramen and Bento

Lokasi:
- Moro Retail dan Grosir, Lantai Dasar, Purwokerto.
- Jl. HR Bunyamin P2 No.6, Purwokerto.

Kontak:
+62 281 638189

Jam Buka:
Open today · 10.00–22.00

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law