Senin, 15 Februari 2016

Tips Memilih Alas Foto Lipat yang Bagus

Sebagai seorang blogger yang kepengan punya toko online saya memang lagi mengincar alas foto. Meski sebenarnya alas foto bisa menggunakan apa saja. Tapi alas foto yang satu ini lagi greget banget, haha. Pengen banget punya satu dan beberapa minggu lalu keturutan. Alas foto yang saya beli ini ukurannya gak besar hanya 30 x 46 cm. Tapi alas foto ini bisa dilipat. Jadi bisa sekalian untuk latar. Sayangnya alas foto lipat yang saya beli ini kurang jelas cetakannya. Di salah satu bagian alasnya kelihatan banget kalau cetakannya ngeblur. Jadinya lumayan agak jelek.

Tips Memilih Alas Foto Lipat

Perhatikan hasil cetakan pada alas foto. Hasil cetakan yang blur bisa mempengaruhi hasil foto kamu. Kan gak enak tuh kalau latar belakangannya malah ngeblur. Jangan tergiur harga murah karena ada beberapa produsen alas foto yang ternyata cuma menjual mentahnya saja. Jadi alas fotonya hanya selembar kertas aja. Itu sih nyetak sendiri juga bisa ya?

Alas Foto Lipat
Alas Foto Lipat
Perhatikan juga ketebalan alas foto yang akan kamu beli. Makin tebal kartonnya makin bagus. Karena alas foto tersebut gak akan mudah tertekuk. Pilih juga alas foto yang materialnya terbuat dari kertas yang sudah dilaminasi. Hal ini agar mudah dibersihkan jika kotor dan relatif lebih awet.

Untuk masalah motif kalau bisa alas foto lipat yang kamu miliki punya dua motif berbeda. Jadi akan terlihat lebih menarik. Tapi sebenarnya sih disesuaikan saja dengan kebutuhan. Tapi bagi saya lebih baik dalam satu alas foto lipat ada dua motif berbeda. Jadi satu motif untuk bagian dasar satu lagi untuk latar belakang. Jadi makin kece kayaknya, haha.

Membuat Alas Foto Sendiri

Kalau kamu merasa gak puas dengan alas foto yang ada di pasaran, lebih baik bikin sendiri. Saya juga pengen nyoba bikin sendiri. Kalau udah bikin nanti saya buat tutorialnya. Tapi secara garis besar hal pertama yang harus disiapkan adalah foto untuk motif alas foto. Cari dulu foto yang bagus untuk dijadikan alas foto. Bisa cari di stock photo atau mungkin kalau jago gambar bikin sendiri.

Kalau sudah ketemu fotonya, buat dalam ukuran yang besar sehingga saat dicetak gak blur. Sebelum di cetak kamu cek lagi apakah gambarnya blur atau gak. Kemudian cetak dengan kertas ivory. Setelah itu lem pada karton hardboard, jadi deh alas foto lipat buatan sendiri. Sebenarnya gampang yah? Cuma kadang males bikin sendiri, haha.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law