Kamis, 03 Maret 2016

Pembeli Pertama Di Eliska Shop

Beberapa hari ini memang jadi jarang nulis di blog. Salah satu sebabnya karena lagi sibuk merintis toko online. Memang sih gak fokus-fokus amat. Cuma waktu untuk ngeblog jadi dipakai untuk promosi Eliska Shop. Dan tahu sendiri deh yang namanya ibu rumah tanga itu kalau mau ngeblog kadang harus curi-curi waktu. Biasanya nunggu si gembil tidur baru deh bisa ngeblog.

Tapi karena promosi Eliska Shop ini gak perlu konsentrasi penuh seperti menulis jadi bisa disambi meski kadang si gembil ribut minta ini itu. Beda dengan ngeblog yang butuh konsentrasi karena harus menulis dengan baik. Meski begitu tetep aja saya jadi kesulitan menulis. Kemarin aja saya cuma nulis satu entri itu pun karena ada job review. Dan parahnya masih ada dua entri lagi yang harus saya selesaikan sebelum deadline besok, hiks.

Baru Seminggu Sudah Dapat Pembeli

Tapi disela-sela kesibukan promosi Eliska Shop ini ada kabar gembira yang membuat saya semangat. Tanggal 2 Maret kemarin ada satu pembeli yang langsung membeli dua barang di Eliska Shop. Bagi amatiran seperti saya tentu saja ini sangat menyenangkan. Bayangin aja baru seminggu bikin toko online udah ada yang beli. Apalagi saya adalah tipikal orang yang gak punya banyak teman. Dan kalau promo ke saudara malah kadang malu sendiri. Takut dikira nodong suruh beli, haha. Akhirnya saya hanya memanfaatkan aplikasi Android dari marketplace Tokopedia. Dan memang efektif banget buat berjualan.

Eh, ini bukan entri berbayar yah, kerja sama blog ini dengan Tokopedia sudah kandas kok, haha. Tapi jujur saja yah, saya berjualan di Tokopedia bukan hanya karena saya pernah dibayar untuk jadi tim SEO-nya. Tapi karena memang aplikasi Tokopedia lebih bagus dari marketplace lainnya. Saya pernah coba pakai BukaLapak. UI-nya (user interface) kurang bagus. Cukup bikin bingung orang yang mau belanja di sana. Dan masih banyak hal yang harus dibenahi oleh BukaLapak.

Ngomong-ngomong mengenai pembeli pertama, saya memang mendapatkannya dari Tokopedia. Karena saya memang lebih aktif di Tokopedia ketimbang tempat lain. Meski sarana lain juga saya optimasi tapi gak seefektif pake Tokopedia. Maklum lah saingan banyak jadi saya ini hitungannya masih merayap.

Eliska Shop


Find Cute Stuffs Here!

Web: www.eliska.id
Tokopedia: www.tokopedia.com/eliska
Instagram: www.instagram.com/eliskashop
Fb Page: fb.com/eliskashop

1 komentar:

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law