Kamis, 21 April 2016

Beauty Green untuk Dunia Irly Si Pecinta Hijau

Gak kerasa ternyata saya sudah sangat lama gak kembali ke dunia desain template. Hampir berkarat otak saya gara-gara gak pernah coding template lagi. Eh gak tahunya tiba-tiba ada klien datang gara-gara saya ikutan giveawaynya. Mbak Irly atau sebut saja Irly tanpa embel-embel Mbak. Supaya terlihat akrab, haha. Irly yang namanya aslinya bukan Irly ini tiba-tiba meminta saya membuat sebuah custom template. Dengan kondisi saya yang sudah lama banget gak bikin template tadinya ragu. Tapi setelah cari-cari file lama saya di Dropbox, akhirnya saya beranikan diri. Soalnya ada template basic yang pernah saya bikin untuk memudahkan saya membuat template. Karena bikin template dari awal itu menyakitkan, bwahaha. Lebay sih, bukan menyakitkan, cuma males banget.

Pengerjaan template yang saya targetkan satu minggu ternyata molor entah jadi berapa hari. Untungnya klien berbaik hati mentoleransi designer abal-abal ini, haha. Maklum deh, punya balita yang gak doyan tidur siang kadang bikin saya kesulitan untuk mengerjakan banyak hal. Belum lagi kalau lagi banyak job review di semua blog yang saya punya. Ya udah deh rela gak tidur siang. Kok jadi kebanyakan curcol gini sih yah. Maklum sih blogger tukang curhat, haha.

Desainer Abal-Abal Nan Baper

Sangking lamanya gak bikin template, saya jadi baper akut ketika menghadapi klien yang punya selera beda dari saya. Pink lovers berhadapan dengan green lovers, haha. Tahu gak jadinya gemana? Jadinya saya baper kita warna pinknya ternyata lebih mendominasi. Padahal udah dibilangin kalau Mba Irly lebih suka hijau. Tapi akhirnya saya realistis karena klien juga manusia. Jadi beda selera hal yang sangat biasa. Seorang desainer (sok) profesional harus bisa merealisasikan keinginan klien bukan keinginannya sendiri, haha.

Dibantu dengan suami tercinta yang jago bikin grafis, saya desainer abal-abal ini tinggal gambar di kertas dengan gambar abstrak yang akhrinya diterjemahkan suami menjadi grafis yang bagus banget. Mungkin sangkin gambarnya bagus banget jadi hasil buatan suami jadi bagus juga *preet. Memang sih saya sudah lama gak bikin desain grafis jadinya lumayan kaku. Cuma punya konsep yang bikin desain suami dan yang bikin codingnya saya. Gak mungkin suami yang coding juga. Suami juga sibuk ngerjain website orang. Kalau dikerjain suami semua enak amat saya dapet duit yang ngerjain suami, haha. Saya juga masih punya pri kemanusiaan kok.

Konsep Hijau

Mengikuti selera klien memang bukan perkara mudah. Apalagi kalau yang diminta bukan desain simple. Banyak detail kecil yang ternyata sering kelupaan membuat klien saya protes. Sebagai emak-emak rempong kadang saya memang melupakan detail kecil. Apalagi ketika si kecil mendadak pipis sembarangan gara-gara minta diperhatikan. Kalau udah gini harus meninggalkan laptop sejenak. Meski faktanya sampai besok ternyata kerjaannya ngetem.

www.Dunia-Irly.com

Konsep hijau yang kali ini diminta klien sebenarnya gak sulit. Saya gak merasa sulit sama sekali. Cuma yang repot itu adalah menyelesaikan detailnya. Tahu gak sih untuk menyelesaikan satu kotak pencarian saya butuh satu jam lebih agar terpasang rapi. Soalnya baru buka laptop udah ada yang manggil, "Ummii bobo syiinii." Oke lah bobo dulu terus, bablas.

Saya sendiri suka dengan template buatan saya, bagus. Bukannya muji diri sendiri yah. Cuma cute juga perpaduan antara hijau dan pink. Belum pernah bikin template dengan perpaduan warna ini. Biasanya suka pake warna pastel. Senang ternyata Mba Irly suka dengan template buatan saya. Dan makasih juga untuk tambahan fee yang dikasih. Lain kali tambahin lagi ya Mba *dilempar sepatu.

Beauty Green

Memberi nama untuk setia template yang saya buat memang sebuah keharusan. Kadang mati kutu gak tahu mau kasih nama apa. Template custom kali ini memang sengaja saya beri nama Beauty Green karena warna hijau ini cantik cocok banget dengan kepribadian sang pemilik blog. Sok kenal banget yah, haha. Tapi nama ini muncul begitu saja saat hendak menamai ulang template ini. Jadi ya sudah dari pada ribet ngasih nama yang orang gak ngerti. Toh namanya bagus kan?

Entah deh ini entri agak error soalnya yang nulis agak error setelah seharian gak tidur siang dan bikin ribet. Selamat malam semua.

2 komentar:

  1. Simpelll bgt....
    Suka paduan ijo dan pinknyaaa

    BalasHapus
  2. Bagus desainnya mbak. Salam kenal :)

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law