Selasa, 26 April 2016

Behind The Blog Mandi Kembang


Semakin lama ikutan di Arisan Link Blogger Perempuan saya semakin senang. Apalagi banyak blog keren yang saya kenal. Kali ini nama yang keluar di Arisan Link ini adalah Mba Meriska Putri. Hal pertama yang membuat saya agak mengernyitkan dahi saat mengunjungi blog Mba Meriska ini adalah nama blognya yang unik banget yaitu Mandi Kembang. Awalnya saya mikir mungkin ini blognya mistis gitu, eh ternyata gak loh, haha. Blog ini dinamakan Mandi Kembang karena blog yang dibuat Mba Meriska ini adalah tempat untuk membuang uneg-uneg.

Blog Mandi Kembang Milik Meriska


Mba Meriska ini adalah ibu dari satu orang anak yang berdomisili di Siodarjo ini ternyata sudah cukup lama ngeblog. Bisa dilihat dari arsip blognya ternyta Mba Meriska sudah menulis sejak 2010. Duh awet banget ya blognya. Kalau saya udah gonta-ganti domain berapa kali nih selama ngeblog, haha.

Statistik Blog Mandi Kembang

Blog milik Mba Meriska ini memang masih menggunakan sub domain gratis dari Blogger. Sebenarnya sih sayang yah blog bagus gini pakai sub domain gratis. Selain kelihatan kurang profesional, kekuatan branding blognya juga kurang kuat. Memang paling baik itu pakai top level domain agar terlihat profesional.

Peringkat Alexa

Dilihat dari Alexa Ranknya, blog dengan sub domain banosflorales.blogspot.co.id ini menduduki peringkat ke 1,081,307 di global rank. Sedangkan untuk lokal rank nya menduduki peringkat 22,503. Tapi dilihat dari statistiknya blog Mba Mersika ini punya potensi untuk terus naik. Tentu saja caranya dengan memperbanyak mengunjungi situs teman dan juga membuat entri yang kira-kira banyak dicari oleh pengguna search engine.

Kalau dari segi DA atau doimain authority, blog Mba Meriska ini memang belum ada karena masih menggunakan sub domain. Jadi kalau pengen ada DAnya harus pakai top level domain dulu. Apalagi sekarang harga domain semakin murah. Contohnya domain web.id yang hanya dibandrol lima puluh ribu saja.

Kelengkapan Data

Blog belakangan ini memang menjadi incaran para advertiser makan dari itu jangan pernah lupa untuk memasang informasi kontak yang dapat dihubungi. Blog Mba Meriska ini lengkap banget informasi kontaknya. Dan juga sudah dilengkapi dengan halama disclosure. Padahal Juvmom aja belum bikin, ahaha. Maklum lagi sibuk ceritanya, *alesan*.

Mandi Kembang

Blog: http://banosflorales.blogspot.co.id/
LINE: @MeriskaPW (pake @)
Telegram: MeriskaPW
Twitter: MeriskaPW
Instagram: MeriskaPW
Facebook: Meriska Putri W

5 komentar:

  1. local rank, sptnya nilainya berbanding terbalik dgn Alexa rank ya? saat alexa menurun, local rank menggendut. Atau hanya pada blogku saja ya?

    #Alexa rank blognya Mbak Meriska semakin langsing secara significant tuh

    BalasHapus
  2. kenal meriska udah lama, dia seru lho orangnya :)

    BalasHapus
  3. unik banget sih nama blogny mandi kembang

    BalasHapus
  4. Wah coba llo sku ikutan ya arisannya
    Seneng diulas teman2 blognya hihi
    Mmm jd info disclosure itu penting ya mb, klo yg di menu dah kepenuhan gimana tu?

    BalasHapus
  5. aku juga mau dianalisa statistik blogku mbaa..*nunggu giliran

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law