Rabu, 06 April 2016

Berkerudung Dengan Menggunakan Selendang

Dahulu selendang sering digunakan sebagai pasangan kebaya, selian itu juga selandang biasa digunakan untuk menggendong bayi dan juga barang-barang. Akan tetapi dengan berkembangnya zaman, selendang bisa dijadikan sebagai kerudung. Model Hijab selendang sekarang ini sedang populer, banyak wanita yang menggunakan kerudung menggunakan selendang.


Ketika menggunakan hijab selendang, maka anda harus menggunakan dalmean ataupun ciput agar anda bisa lebih leluasa berkreasi dengan selendang, selain itu juga dengan menggunakan ciput, maka penampilan anda akan terlihat lebih rapih.

menggunakan selendang sebagai kerudung harus memiliki kreativitas, sehingga model kerudung yang anda gunakan tidak monoton, model itu-itu saja. Untuk menambah ilmu dalam menggunakan kerudung pashmina, anda bisa mengikuti pelatihan tutorial, kemudian melihat video-video tutorial di Youtube, selain itu juga anda bisa membaca berbagai artikel yang membahas tentang cara menggunakan selendang sebagai kerudung.

Hal yang paling mendasar ketika anda akan menggunkan kerudung yaitu anda arus mengetahui bentuk wajah anda sendiri, karena apabila anda menggunakan model kerudung sesuai dengan bentuk wajah anda, maka anda akan terlihat lebih cantik dan juga menarik.

Berikut ini merupakan cara untuk memilih model kerudung sesuai dengan bentuk wajah anda yaitu:

Untuk cara yang kedua yaitu apabila wajah anda berbentuk oval, maka anda bisa menggunakan model kerudung selendang atau pashmnina, dengan memadupadankan inner ataupun dalaman ninja, selain itu juga bentuk wajah yang satu ini cocok menggunakan model kerudung apa saja.

Untuk cara yang kedua yaitu apabila anda memiliki dahi yang lebar, maka anda bisa menutupi dahi anda dengan menggunakan model kerudung dengan menggunakan daleman ataupun ciput topi.

Untuk cara yang ketiga yaitu bagi anda yang memiliki bentuk wajah yang bulat, maka anda bisa menggunakan model selendang dan juga kerudung yang menutupi sebagian pipi. sehingga bagian pipi yang tembem akan tersamarkan.

Setelah anda menggunakan model kerudung yang sesuai dengan bentuk wajah anda, maka anda bisa menambah aksesoris pada kerudung ataupun selendang yang yang akan anda gunakan. Aksesoris tersebut bisa berupa bros ataupun pin.

4 komentar:

  1. sekarang lagi banyak shawl2 gitu ya mbak enn
    btw iskandar itu suami kah? blogger lama kalau nggak salah ya?
    saya berasa familiar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Ninda, yg dulu nama penanya John Terro, blogger lawas, hihi.

      Hapus
    2. walah mbak ennyy, suaminya mah teman blog saya jaman dulu saya masih umbelen. hahaha bareng sama inuel juga

      Hapus
    3. hehe iya mba, dulu aku juga sering ke blognya mba, Khusnul juga, cuma gak sering. Tapi baru akrab sekarang.

      Hapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law