Jumat, 29 April 2016

Dessert Creamy Super Lezat Tapi Bebas Gendut? Ada Dong!


Apa yang terbayang di pikiran kamu saat membaca kata diatas? Eskrim? Cake? Frozen food? Pudding lezat bertabur fla? Atau semangkuk chocolate lava cake hangat dengan lelehan cokelat lezat? Duh rasanya jadi pingin makan semua deh tapi takut gendut dan bikin kolesterol tinggi. Pernah nggak sih kamu berpikir andaikan bisa makan dessert sebanyak-banyaknya tanpa takut gendut. Eh bukan mimpi loh, jangan salah, ini dia menu dessert rumahan lezat dan mudah untuk dibuat, lezat dan tentunya sehat banget!

1. Banana based-ice cream.
Es krim dengan rasa yang creamny dan lezat ini tidak tanpa membuatmu merasa bersalah. Tekstur pisang yang creamy memberikan kekentalan yang pas sebagai bahan es krim, selain itu pisang juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang bagus untuk tubuh serta memberikan efek kenyang lebih lama. Keuntungan-keuntungan diatas tentu sangat baik untuk kamu yang ingin tetap langsing.

Es Krim
Bagaimana cara membuatnya? Caranya simpel kok, cukup potong-potong kecil buah pisang dengan jumlah sesuai yang kamu inginkan lalu bekukan. Setelah itu baru blender pisang dengan dicampur bahan-bahan yang kita inginkan, misalnya buah-buahan, cokelat hitam, atau rhum. Setelah halus, kembali bekukan campuran pisang tersebut maka es krim sudah siap untuk kamu nikmati.

2. Frozen fruit atau buah beku.
Makanan satu ini populer dikonsumsi saat cuaca panas atau berpiknik karena mudah dan praktis untuk dibuat serta menyegarkan. Bahannya dan cara membuatnya juga sangatlah simpel, yaitu hanya membutuhkan buah-buahan yang dibekukan semalam dalam lemari es. Selain itu kamu juga dapat memblendernya terlebih dahulu dengan mencampurkan sedikit air sebelum dibekukan. Buah-buahan yang dapat digunakan bermacam-macam, namun yang paling populer adalah stroberi, kiwi, jeruk, melon, dan blueberry.

Buah Beku


Alternatif lain, kamu bisa memblender buah-buahan ini dan menjadikannya sebagai smoothies yang dapat memuaskan keinginanmu akan makanan yang manis dan creamy seperti milkshakes, namun untuk bahan pengental kamu dapat mengganti susu dengan sedikit santan atau buah pisang beku.

3. Buah salut cokelat.
Makanan satu ini hampir mirip seperti fondue, namun yang membedakannya adalah penggunaan cokelat hitam atau dark chocolate menggantikan coklat susu ataupun coklat putih guna menghindari efek samping yang bisa bikin berat badan kamu makin menggila. Kamu bisa menggunakan buah apel, stoberi, anggur, atau bahkan roti gandum.

Stroberi Salut Coklat
Kenapa harus coklat hitam? Karena selain tidak membuat tubuh kamu gendut, cokelat hitam juga kaya akan antioksidan yang baik untuk menghalau efek jahat radikal bebas dan juga baik untuk menurunkan kolesterol tinggi, selain itu rasa manis dari buah-buahan sekaligus juga akan memuaskan keinginan kita akan makanan manis dan berlemak.

Sebenarnya banyak banget lho variasi makanan atau cemilan lain yang lezat dan menggoda tapi gak bikin badan kamu gendut. Namun ketiga jenis cemilan di atas adalah beberapa contoh paling umum serta mudah dibuat dan bahannya cenderung dapat kamu beli dengan mudah. Sehat nggak harus mahal atau nggak enak kan? Jangan sampai deh kamu baru menjaga kesehatan saat penyakit mulai muncul. Yuk praktekkan segera resep diatas. Semangat sehat!

2 komentar:

  1. paling suka yg strawberry salut coklat itu mbak :D.. tapi jujurnya ga bisa sering2 bikin dessert begini.. anakku dan aku tenggorokannya srg ga kuat makan yg dingin2... kalo keseringan pasti batuk -__-. makanya cuma bisa sebulan sekali dan itupun dikit ..

    BalasHapus
  2. Salam kenal ...
    cocok deh, lagi usaha pangkas-pangkas lemak juga ...tapi susah, soalnya doyan jajan :D

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law