Jumat, 15 April 2016

Resep Buka Puasa yang Sehat dan Tidak Membuat Gemuk

Melaksanakan puasa merupakan kewajiban bagi setiap umat Islam. Dimulai dari matahari terbit hingga matahari tenggelam, Anda harus tahan tidak makan dan minum sedangkan Anda harus melakukan berbagai macam aktivitas yang menguras energi sehingga hampir setiap orang yang berpuasa selalu menantikan waktu buka puasa. Resep buka puasa yang begitu banyak harus dipilih secara selektif sehingga ketika mengkonsumsinya, tidak membuat Anda menjadi gemuk.


Sebelum Anda berbuka dengan makanan berat, sebaiknya Anda meminum air putih terlebih dahulu sehingga tubuh dapat beradaptasi setelah tidak dimasuki makanan dan minuman. Korma merupakan makanan yang tepat untuk memulihkan energi Anda. Menu buka puasa yang diperlukan adalah menu yang manis tapi tidak mengandung gula secara berlebihan. Ketika berbuka selain air putih, Anda dapat meminum teh manis dari Sariwangi yang terbuat dari teh pilihan.

Jika Anda ingin mengkonsumsi makanan berat seperti karbohidrat yang ada di nasi, sebaiknya hindari mengkonsumsi terlalu banyak karena akan membuat Anda kekenyangan dan akhirnya saat beribadah, Anda menjadi mengantuk. Beberapa makanan yang dapat Anda coba saat berbuka puasa namun tidak membuat gemuk yaitu:

  1. Minuman yang di dalamnya terdapat rumput laut karena memiliki serat yang dapat membantu pencernaan Anda dan mengurangi tumpukan racun.
  2. Menu ikan seperti tuna, salmon atau makarel yang memiliki kandungan asam lemak omega 3.
  3. Karbohidrat kompleks seperti di kacang-kacangan, buah, sayur dan biji-bijian misalnya beras merah dan gandum.

Jika Anda mengkonsumsi sembarang makanan, tidak hanya membuat Anda bertambah gemuk namun juga membuat kadar gula dalam darah menjadi meningkat drastis. Apapun resep buka puasa Anda, pastikan mengandung serat, karbohidrat dan protein. Serat dalam buah korma baik untuk tubuh dan dapat meningkatkan kadar gula darah secara perlahan. Sedangkan untuk sumber protein, Anda dapat memilih kacang-kacangan. Sebelum mengkonsumsi makanan utama, minum teh Sariwangi sembari menunggu waktu Isya dan taraweh dapat Anda lakukan. Terbuat dari teh pilihan untuk menghasilkan teh yang berkualitas, Sariwangi hadir dengan berbagai macam pilihan produk yang tentunya dapat menemani waktu Anda bersama dengan keluarga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law