Rabu, 04 Mei 2016

Behind The Blog Flying Without Limit


Gak kerasa yah arisan link sudah masuk putaran ke empat. Dan semakin banyak teman-teman ngeblog yang saya kenal. Tentu saja ini membuat saya senang karena selalu menemukan teman baru. Kali ini blog yang akan dibahas adalah blog Flying Without Limit. Blog yang memiliki desain template simple ini adalah milik seorang perempuan manis bernama Afifah Mazaya. Empu blog yang lebih suka dipanggil Fifah ini memulai ngeblog awalnya hanya sekedar sebagai tugas. Tapi akhirnya makin ketagihan. Sepertinya ngeblog emang bikin ketagihan yah?

Blogger asli kota Bogor ini memiliki blog lain selain blog Flying Without Limit yaitu The Lady Book's. Sepertinya kalau dilihat empu blog ini memang suka sekali membaca. Sampai-sampai membuat blog khusus untuk mereview buku-buku yang pernah dibaca.

Detail Data Blog Flying Without Limit

Blog www.afifahmazaya.com ini adalah blog yang kesekian dari Mba Afifah Mazaya. Ternyata domain www.afifahmazaya.com ini umurnya baru lima bulan. Mungkin sang empunya memang baru mengupgrade blognya dengan domain TLD beberapa waktu yang lalu. Jadi gak heran kalau ternyata domain authority (DA) blog ini baru 13. Untuk menaikan DA bisa dengan memperbanyak meninggalkan komentar di blog teman. Dan jangan lupa untuk sering update blog dan share ke sosial media.

Dari segi Alexa, untuk blog berumur lima bulan ini cukup memuaskan yaitu berada diperingkat 592,783 untuk global rank. Sedangkan untuk local rank berada diperingkat 13,480. Tapi jangan berpuas diri dengan peringkat ini. Karena persaingan peringkat blog cukup ketat jadi kita harus sering-sering blogwalking dan berusaha mendapatkan trafik organik dari mesin pencari.

Satu hal yang gak kalah penting dari blog kita adalah mengenai broken links. Dengan melakukan pengecekan broken links secara berkala pada blog kita bisa memantau entri mana di blog kita yang memiliki link rusak. Link rusak ini selain gak bagus untuk crawl mesin pencari, bisa juga menyebabkan salah paham karena link rusak bisa membuat pembaca kesulitan mendapatkan hasil yang dicari. Untuk blog Mba Fifah ini broken linksnya belum terlalu banyak tapi tetep harus diberesin.

Hasil Pengecekan Broken LInks


Untuk masalah branding, blog memiliki branding cukup bagus di mata Google. Terbukti dari pencarian keyword "Afifah Mazaya" semuanya terhubung dengan akun milik Afifah Mazaya.

Tampilan Blog yang Simpel

Selain memperhatikan dari segi DA dan Alexa Rank, tampilan blog bagi blogger adalah hal yang cukup penting. Blog Flying Without limit miliki Mba Fifah ini memang memiliki tampilan yang cukup aman karena menggunakan template yang sangat simpel. Tapi gak ada salahnya kok untuk membuat template blog lebih kece.

Tapi semua itu tergantung dari selera masing-masing sih. Saya mengerti menemukan template yang sesuai dengan keinginan itu hal yang cukup sulit. Dulu sebelum bisa bikin template sendiri saya sering stres karena gak nemu template yang bagus. Tapi setelah bisa membuat template sendiri tinggal bikin aja apa yang saya inginkan.

Dan ternyata credit di template yang dipakai Mba Fifah ini sudah gak aktif lagi domainnya. Jadi kalau bisa dihilangkan linknya tapi tetap ditulis sesuai nama credit orang tersebut. Karena broken link bukan hal yang bagus untuk sebuah blog.

1 komentar:

  1. Broken linknya banyak banget, ya. Beberapa udah diberesin begitu baca blogpost ini.
    Makasih ulasannya ya, Mbak.

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law