Cara Menggemukan Badan dan Penyebab Kesulitannya

Memiliki badan yang idela tentunya dapat menambah rasa kepercayaan diri anda, ini karena dengan badan yang ideal menjadikan anda terlihat lebih sehat dan enak dipandang. Namun untuk memiliki tubuh ideal ini harus juga disesuaikan dengan tinggi bdan seseorang, sehingga tidak boleh kurus dan juga tidak boleh gemuk. Untuk itu diperlukan berbagai cara supaya tubuh anda menjadi ideal. Atau bagi anda yang ingin gemuk tentunya diperlukan juga cara menggemukan badan dengan mudah untuk dilakukan.


Untuk menggemukan badan sendiri banyak cara dapat dilakukan diantaranya dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut,

  • Memperbanyak minum air putih, dengan standarnya 8 gelas per hari.
  • Makan tepat waktu dan teratur 3 kali sehari baik waktu sarapan, makan siang, dan  juga makan malam.
  • Mengunyah makanan dengan lembut
  • Melakukan istirahat yang cukup
  • Hindari bergadang
  • Memeriksakan kesehatan anda

Selain hal di atas tentunya masih ada cara lain dalam menggemukan badan yang dapat dilakukan seperti mengkonsumsi suplemen penambah berat badan dan yang lainnya. Namun untuk beberapa orang walaupun sudah melaksanakan cara-cara di atas masih juga kesulitan dalam menggemukan badannya. Untuk itu sebelum anda menjalankan program dalam menggemukan badan, alangkah baiknya jika andapun memperhatikan apa saja yang dapat membuat anda kesulitan dalam cara menggemukan badan.

  • Gangguan pada metabolisme tubuh. Pada orang-orang yang memiliki gangguan pada metabolisme tubunya akan memiliki tubuh yang cenderung kurus, walaupun ia sering makan dalam porsi yang banyak. Ini karena gangguan metabolisme tubuh yang bekerja terlalu cepat sehingga makanan yang masuk akan cepat dirubah menjadi energi. Untuk itu perlu pengobatan khusus untuk mengobatinya.
  • Faktor Keturunan. Keturunan juga dapat menjadi faktor anda kesuliatn dalam menggemukan badan. Anda dapat melihat dari keluarga anda adakah yang gemuk atau tidak. Tetapi ini bukan berarti anda mutlak tidak bisa gemuk sama sekali, karena jika diusahakan secara maksimal dengan konsultasi sebelumnya kepada dokter mungkin anda dapat menjadi gemuk.
  • Coba untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Mengeluarkan racun dalam tubuh anda dapat dilakukan dengan beragam cara salah satunya dengan melakukan detoks. Ini karena akan banyaknya kotoran dalam usus kita karena makanan yang dikonsumsi misalnya berupa makanan instan cepat saji yang kita sendiri tidak tahu bagaimana cara mengolahnya.   

Komentar