Kamis, 12 Mei 2016

Begini Cara Menghilangkan Minyak Berlebih pada Wajah

Siapa sih yang tidak suka punya wajah yang menawan. Saya yakin hampir semua orang, entah cewek maupun cowok saat ini, pasti mendambakan wajah yang menawan. Salah satu hal selain jerawat, ternyata ada hal yang menjadi seseorang bisa tidak percaya diri. Apa itu? Hal itu adalah minyak berlebih pada wajah. Nah, bagaimana cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah? Berikut ini ulasannya.


Cara Menghilangkan Minyak Berlebih pada Wajah

Punya wajah yang berminyak sebenarnya bukanlah hal yang buruk. Bahkan, lebih bagus dibandingkan kulit wajah yang kering. Katanya sih punya wajah yang berminyak itu lebih awet muda. Namun, memang sesuatu hal yang tidak baik jika berlebihan. Begitu juga dengan minyak yang berlebih pada wajah. Selain tidak elok dipandang, minyak wajah yang berlebih ini bisa mempengaruhi mood-mu karena tidak percaya diri ketika berinteraksi dengan orang lain.
Cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah adalah dengan cara berikut ini.

Membilas wajah dengan air hangat

Mungkin kamu mengira bahwa ketika wajah kamu berminyak akan hilang dengan mencuci muka dengan air dingin. Namun, ternyata membilas wajah dengan air hangat lebih efektik menghilangkan minyak wajah yang berlebih pada wajah.

Tidak percaya? Saya pernah mencobanya. Ketika dulu saat pulang sekolah zaman SMA, tentu saja saat itu pulang siang menjelang sore. Bayangkan panasnya seperti apa ditambah lagi dengan aktivitas sebelumnya. Nah, secara otomatis wajah saya berminyak sekaligus berkeringat. Ini adalah hal yang menyebalkan bagi banyak orang.

Saat itu saya mampir ke salah satu masjid dekat sekolah. Saya mengambil air wudhu karena mendekati sholat Ashar. Nah, karena tabung tandon air wudhu-nya ada di atas, maka secara otomatis ikutan terkena panas, airnya pun ikut menjadi hangat. Saya pun wudhu menggunakan air hangat tersebut. Memang sih rasanya tidak sesegar wudhu air dingin. Namun, apa yang terjadi selanjutnya?

Ketika selesai wudhu, ada angin yang berhembus mengenai wajah saya. Rasanya sejuk sekali. Dan yang paling penting minyak berlebih yang menempel pada wajah saya hilang. Wajah saya serasa halus. Ternyata cara mengatasi minyak berlebih pada wajah saya temukan secara tidak sengaja.

Menggunakan masker dari bahan alami

Selain dengan air hangat, cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah lainnya adalah dengan menggunakan masker. Masker yang bagaimana? Tentu saja masker yang terbuat dari bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Kamu bisa menggunakan masker dari buah-buahan seperti pisang, lemon, jeruk, atau stroberi. Selain buah-buahan, kamu bisa menggunakan tanaman lidah buaya untuk membuat masker wajah. Atau kamu juga bisa menggunakan campuran madu dalam masker.

Misal saya ambil contoh membuat masker dari jeruk dan lidah buaya. Peras jeruknya dan ambil airnya. Lalu untuk lidah buaya, ambillah daging lidah buaya. Jika kamu tidak mempunyai lidah buaya, di toko biasanya ada gel lidah buaya. Kamu juga bisa menggunakannya.

Setelah itu campur satu sendok makan hasil dari perasan jeruk dengan satu sendok teh daging lidah buaya yang dihaluskan. Campur hingga membentuk pasta. Oleskan masker pada wajah. Ingat, hindari pengolesan di sekitar mata. Lalu diamkan sekitar 15 menit.

Setelah mengering, bilas dengan air hangat. Ulangi proses ini sebanyak dua kali seminggu. Kamu akan mendapatkan kulit wajah yang sudah berkurang minyak berlebihnya. Dan yang paling penting adalah buktikan dengan praktiknya.

Itulah dua hal cara mengatasi minyak berlebih pada wajah. Masih banyak cara lainnya yang bisa kamu temukan dengan bertanya ke dokter kecantikan wajah. Mengapa harus ke dokter kecantikan wajah? Tentu saja karena dokter lebih tahu tipikal kulit wajahmu. Kulit wajah tiap orang berbeda-beda. Tentu ada cara yang lebih efektif untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah jika kamu berkonsultasi dengan dokter.

1 komentar:

  1. hm kulitku malah gakberminyak samsek mbak enn, harus dilembabin :D

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law