Kamis, 23 Juni 2016

Berburu Kuliner Enak Khas Bandung


Kota Bandung yang memiliki julukan Kota Kembang atau yang disebut juga Paris Van Java ini memiliki banyak objek wisata menarik sehingga seringkali dikunjungi oleh wisatawan baik yang berasal dari sekitar pulau Jawa atau luar pulau. Bagi kamu yang berniat untuk berkunjung, agar wisatamu tidak biasa-biasa saja, ada baiknya kamu mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya dan merencanakan perjalanan dengan detail terlebih dahulu, sehingga kamu akan memiliki kesempatan lebih besar mendapatkan “wisata seru” yang menyenangkan.

Dalam merencanakan perjalanan, yang tidak kalah pentingnya adalah memilih tempat menginap. Daftar penginapan murah di Bandung sebenarnya bisa kita dapatkan jika kita rajin berburu informasi, terutama di internet atau di situs-situs travel.

Selain itu, yang tidak boleh kamu lewatkan saat berwisata adalah, kuliner. Ya tidak salah lagi, kuliner adalah bagian dari wisata. Jadi, apabila kamu berkunjung ke bandung, kamu wajib mencicipi beberapa kuliner berikut ini.

1. Nasi Kalong

Kuliner yang satu ini wajib masuk ke dalam ‘daftar kuliner di Bandung-mu.’ Nasi Kalong adalah nama yang cukup populer untuk sebuah makanan yang terdiri atas nasi berwarna hitam dan beberapa lauk-pauk serta sayur dengan rasa yang khas. Nasi tersebut bukan nasi sembarangan melainkan dibuat dari beras merah yang tentu saja sarat akan gizi dan vitamin.

Nasi Kalong
Nasi Kalong

Nasi Kalong ini buka setiap malam mulai pukul 19.00 hingga tengah malam. Mungkin inilah yang menyebabkan kuliner tersebut diberi nama Nasi Kalong. Jika kamu ingin mencicipi Nasi Kalong di Bandung, langsung aja capcus ke Jalan RE Martadinata.

2. Paskal Food Market

Jika kamu ingin mencicipi kuliner khas Bandung dengan berbagai pilihan tanpa harus repot-repot pergi ke berbagai tempat, jangan lupa untuk berkunjung ke Paskal Food Market yang ada di Pasir Kaliki atau dekat dengan Stasiun Bandung. Disinilah tempat dimana kamu bisa menemukan berbagai jenis jajanan dan makanan baik yang bercitarasa lokal maupun internasional.
Tempatnya enak dan mengasyikkan. Karena food court ini menawarkan konsep alam terbuka.

3. Kuliner Kampung Daun

Tempat lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan untuk menikmati kuliner sekaligus untuk menikmati wisata alam khas Bandung yang pastinya akan menyenangkan adalah Kampung Daun yang berlokasi di Jalan Sersan Bajuri. Tempat ini merupakan tempat dimana kita bisa menikmati kuliner khas Bandung yang tidak biasa, karena suasananya sangat berbeda, begitu alami, tenang, asli, dan menyejukkan mata.

4. Yoghurt Cisangkuy

Kuliner Bandung lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Yoghurt Cisangkuy. Bagi kamu yang menyukai makanan fermentasi tersebut. Sesuai dengan namanya, yogurt dengan aneka rasa tersebut bisa kamu dapatkan di Jalan Cisangkuy nomor 85. Disini ada banyak pilihan rasa yogurt dan jajanan ringan yang bisa kamu pesan sambil nongkrong dan sambil menikmati suasana kota Bandung yang sejuk.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law