Sabtu, 11 Juni 2016

Jogja Never Ending Asia, Bukan Isapan Jempol Belaka


Jogja menyimpan banyak potensi budaya yang sayang untuk dilewatkan jika kamu adalah seorang traveler yang menyukai objek wisata budaya dan sejarah. Namun sebenarnya, Jogja tidak hanya menyajikan tempat-tempat menarik berupa sajian wisata budaya, selain itu ada banyak hal yang bisa kita explore dari kota pelajar ini. Sebut saja kulinernya yang eksotis seperti gudeg, Gunung Merapi yang menakjubkan, hingga pemandangan alam berupa pantai dan perbukitan.

Sudah sejak lama, Jogja yang dijadikan sebagai tujuan wisata oleh banyak traveler memiliki tagline “Jogja Never Ending Asia.” Jika kamu sempat berkunjung ke kota ini, tentu saja tagline tersebut hanya isapan jempol belaka. Betapa tidak, peninggalan-peninggalan sejarah yang sudah ada sejak beberapa abad silam seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan beberapa candi kecil lainnya adalah cotoh-contoh wisata eksotis yang tiada tanding, menawarkan pengalaman wisata yang sulit ditemukan ditempat lain.

Bahkan tidak hanya bangunan-bangunan peninggalan sejarah tersebut yang bisa kita nikmati, melainkan pertunjukan-pertunjukan menarik seperti Ramayana Ballet di Prambanan juga menjadi daya tarik yang sulit untuk ditolak.

Berbicara mengenai wisata, Jalan Malioboro merupakan pusat tujuan wisata di Jogja yang hampir tidak pernah dilewatkan oleh pelancong. Malioboro ini menawarkan wisata belanja yang murah meriah. Di sini kita bisa menemukan berbagai hal mulai dari kebutuhan yang sepele hingga kebutuhan sehari-hari yang penting.

Tidak hanya ramai di siang hari, namun Jalan Malioboro juga semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan maupun penduduk lokal dan pelajar pada malam hari. Jangan heran apabila di sekitar tempat ini banyak berdiri hotel dan tempat-tempat nongkrong. Seperti di, 0 Kilometer Jogja atau Angkringan Tugu di ujung bagian utara Malioboro. Tidak ketinggalan penginapan murah di Jogja yang membuat perjalanan wisata ke Kota Pelajar ini semakin mengasikkan. Bahkan, tidak sedikit peningapan-penginapan di pusat kota yang menawarkan harga tidak masuk akal, dibawah Rp. 100.000.

Namun kamu tidak perlu heran, karena inilah Jogja. Sebuah tujuan wisata terkenal di Indonesia yang memang menawarkan biaya hidup murah. Sehingga, segala sesuatu di tempat ini bisa ditebus dengan harga yang ramah kantong, mulai dari makanan, tempat tinggal, hingga berbagai oleh-oleh khas Jogja.

Beberapa tujuan wisata terkenal di Jogja yang juga tidak boleh kamu lupakan diantaranya adalah: Keraton Kasunanan Yogyakarta, Pantai Parangtritis, Pantai Baron, hingga berbagai museum sejarah yang menjadi saksi bisu perjuangan bangsa Indonesia di zaman dahulu menentang penjajahan Belanda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law