Jumat, 10 Juni 2016

Resep Minuman Milky Choco Jelly untuk Buka Puasa


Kerasa banget ya hawanya bulan puasa. Enak-enak gemana gitu, hihi. Meski puasa hari kedua saya gak bisa ikutan puasa tapi tetep nemenin suami saat sahur. Kalau bukanya sih jarang bareng suami, soalnya suami lebih sering buka di masjid kampus. Dilema banget kalau mau pulang sore dari kampus, macetnya minta ampun jadi sekalian pulanya habis taraweh di masjid. Sayanya kesepian nungguin sampai malem, haha. Tapi sempet sih dua hari suami buka puasa di rumah. Sayangnya saya malah gak nyiapin yang spesial. Cuma bikinin rujakan aja. Soalnya males masak, haha, ini istri macam apa, wakaka.

Kalau suami saat berbuka puasa lebih suka makan dari pada banyak minum. Beda dengan saya yang lebih suka minum saat berbuka puasa. Mungkin karena saya parno banget bakalan susah BAB kalau kurang minum. Belum lagi saya memang lagi sok-sok-an diet, wakaka. Lagi pula kalau buka puasa terlalbu banyak makan biasanya jadi ngantuk berat. Tapi kalau banyak minum bikin beser terus, haha. Semua pilihan ada resikonya, haha. Tapi ada satu minuman yang saya sukai untuk buka puasa. Bikinnya gampang banget gak pake ribet.

Resep Minuman Milky Choco Jelly

Minuman yang paling enak di minum saat berbuka bagi saya adalah minuman dingin. Saya memang pecinta minuman dingin. Meski udah dingin tetep minum dingin, haha. Salah satu resep minuman dingin kali ini namanya terlalu keren padahal sih biasa aja, haha. Berikut resep minuman Milky Choco Jelly.



Bahan

1 sachet susu kental manis
1 bungkus jelly rasa coklat
Air dingin secukupnya

Cara Membuat


  1. Masak jelly sesuai dengan aturan yang ada pada bungkusnya. Kalau saya menggunakan jelly merk Nutrijell. Cetak jelly sesuai selera dan dinginkan.
  2. Siapkan gelas, masukan satu sachet susu kental manis dan tambahkan air secukupnya, aduk hingga rata.
  3. Potong-potong jelly coklat yang sudah dingin, masukan ke dalam gelas, aduk rata.
  4. Nah, jadi deh Milky Choco Jellynya.

Gampang bangetkan bikinnya? Rasanya juga lumayan enak dan ngenyangin loh. Untuk variasi bisa juga ditambahkan potongan biskuit Oreo atau Good Time. Rasanya pasti bakalan lebih maknyus. Atau kalau gak suka pakai susu, bisa diganti sirup aja. Tapi kalau gak ada sirup, bisa juga diganti dengan melarutkan gula di air lalu masukan potongan jelly. Tapi kalau gak pakai susu, lebih enak kalau jelly-nya itu rasa buah bukan coklat. Soalnya nanti airnya jadi rasa buah dan tambah seger.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law