Rabu, 29 Juni 2016

[Review] Cetaphil Gentle Skin Cleanser - Tahap Awal Merawat Wajah


Memiliki kulit yang sehat memang dambaan bagi semua wanita. Bahkan saya yang cenderung cuek dengan perawatan kulit seenggaknya masih pakai sabun cuci wajah untuk membersihkan wajah. Sebenarnya untuk merawat kulit agar tetap sehat gak terlalu sulit. Ada beberapa tahapan dalam merawat kulit yang harus dilalui yaiut membersihkan, melembabkan dan melindungi. Tahap membersihkan wajah ini sangat penting karena kulit yang sehat berawat dari kulit yang bersih.

Ngomong-ngomong tentang membersihkan wajah, pasti dong kita butuh sabun wajah. Dari dulu saya suka dengan sabun cuci wajah yang banyak busanya. Eh ternyata memilih sabun cuci wajah gak bisa asal. Biasanya saya memang cari sabun cuci wajah yang bikin keset di wajah. Tapi efeknya kalau pakai sabun cuci wajah seperti ini wajah saya justru jadi mudah kering. Apalagi di bagian ujung bibir jadi kering banget dan perih. Alhasil saya mencuci wajah hanya sekali sehari untuk menghidari kulit kering.



Memilih Sabun Cuci Wajah yang Tepat Bagi Kulit

Memilih sabun cuci wajah memang gampang-gampang susah. Kebanyakan sabun cuci wajah yang beredar mengandung banyak deterjen sehingga bagi yang memiliki kulit sensitif atau kering akan mudah teriritasi. Apalagi kita sudah terdoktrin kalau cuci wajah ya harus keset. Padahal ketika wajah kita terasa keset justru kelembapan alami kulit hilang. Kulit pun menjadi kering dan mudah sekali terkena masalah kulit.

Sabun cuci wajah yang bagus harusnya gak membuat kulit kita kering. Memang sih sehabis cuci muka biasanya pakai pelembab tapi tetep aja gak enak dong kalau wajah jadi kaku gak karuan. Sabun cuci wajah yang baik bagi wajah adalah yang gak menghilangkan kelembapan alami kulit sehingga gak muncul masalah kulit lainnya. Selain itu harus dapat mengangkat sel kulit mati pada kulit.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser untuk Kulit yang Lebih Sehat

Pertama denger brand ini saya memang merasa ini brand baru. Dasar emang kudet yah, ternyata Cetaphil ini bukan lagi pemain baru di industri kecantikan. Kurang lebih sudah empat puluh tahun berpengalaman dalam memformulasikan produk perawatan kulit yang dapat digunakan oleh semua jenis kulit.


Salah satu produk Cetaphil Indonesia yang saya dapatkan adalah Cetaphil Gentle Cleanser. Sabun wajah yang satu ini punya banyak banget kelebihan yang gak dimiliki olh sabun cuci wajah lainnya. Sebenarnya Cetaphil ini bukanya untuk sabun wajah aja. Tapi bisa juga digunakan di seluruh tubuh. Kandungan pH-nya yang seimbang dan bebas sabun bahkan gak memiliki wangi membuat sabun ini dapat digunakan oleh siapa pun, bahkan bayi.

Membersihkan Wajah dengan Cetaphil Gentle Cleanser

Mungkin lebih tepatnya kita menyebut Cetaphil ini bukan sabun wajah tapi pembersih wajah. Selain karena Cetaphil gak berbusa seperti sabun, Cetaphil juga dapat digunakan seperti pembersih wajah tanpa harus dibilas dengan air. Jadi kalau pas lagi gak ada air bisa banget tetep cuci muka, haha. Ketahuan di rumah kadang susah air LOL.


Awalnya saya memakai Cetaphil seperti saya memakan sabun cuci muka biasa. Muka saya basahin dulu begitu juga telapak tangan. Eh tahunya di wajah malah gak kerasa karena Cetaphil langsung bercampur dengan air jadi rasanya biasa aja. Dan suatu saat saya terburu-buru dan lupa gak basahin wajah dan tangan, langsung aja pakai ke wajah. Ternyata lebih enak kalau kondisi wajah kering saat memakai Cetaphil Gentle Cleanser. Jadi berasa banget kalau habis cuci muka. Wajah gak kaku atau pun kering seperti biasa.

Nah kalau untuk membersihkan wajah tanpa air kita bisa menuangkan Cetaphil Gentle Cleanser ke kapas kecantikan. Lalu usapkan ke wajah secara memutar. Setelah itu usap kembali dengan kapas kecantikan yang masih kering. Mirip kayak cleanser pada umumnya ya?

Cetaphil Experience

Hasil dari pemakaian Cetaphil Gentle Cleanser selama beberapa hari ini, wajah saya jadi lebih terasa lembut dan gak kering. Padahal saya mencuci muka dua kali sehari. Biasanya saja cuci muka sehari sekali aja karena sabun wajah saya sebelumnya sering membuat wajah kering. Suami juga ikutan pake, katanya rasanya gak bikin kering wajah. Suami juga agak anti cuci wajah karena gak suka wajahnya kering gara-gara sabun wajah.

Cetaphil Gentle Cleanser
Cetaphil Gentle Cleanser

Saya suka banget dengan pembersih wajah satu ini. Sayangnya susah nemu Cetaphil ini. Apalagi saya ini tipikal yang lebih suka belanja di mini market terdekat, haha. Jadi kalau susah dapetnya jadi sering berpindah kelain hati, haha. Buat saya kemudahan mendapatkan produk juga menjadi pertimbangan saat membeli barang. Repot kalau udah terlanjur cocok tapi pas gak sempet beli ke tempatnya jadi gak cuci wajah.

Kalau kamu penasaran dengan produk ini bisa lihat-lihat di situs Cetaphil Indonesia. Kamu bisa lihat-lihat dulu produknya sebelum menentukan untuk membeli.

Ini Cetaphil experience punyaku, mana punya kamu?

8 komentar:

  1. Mbak enny udah sehatkah? Aih aku jd pengen nyobain cetaphil
    Btw aku sudah ikutan ga mbak enny smg masuk yaa form datanyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sudah mba. Udah masuk kok mba. Hari ini DL terakhir

      Hapus
  2. Haai Mbak en, chetaphil infografisnya soft bgt warnanya aku sukaaaa....se soft cetaphil untuk kulit Ku juga bs utk anak anakku

    BalasHapus
  3. jadi penasaran deh sama produk ini mbak

    BalasHapus
  4. Mbakkk, aku terpesona liat infografisnyaaa. Cakepppp.
    Ajarin dong.
    Semoga menang ya. Makasih kunjungannya. Aku folbak di g+ ya

    BalasHapus
  5. dulu emak punya dokter kulit pernah saranin aku pake ini, mungkin karena dia iba liat saya hahahah

    BalasHapus
  6. saya baru tau ttg cetaphil ini, kudet banget ya hehe...
    ternyata asyik ya, cuci muka gak mesti pake air, kalo pas lagi di perjalanan terus muka terasa kotor, bisa langsung pake ini ya... :)

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law