Jumat, 17 Juni 2016

Tempat Wisata Terkenal dan Kuliner yang Harus Kamu Coba Saat ke Singapura

Pergi ke Singapura dari Indonesia hanya butuh beberapa jam saja. Negara tetangga ini merupakan tujuan wisata belanja populer di Asia. Karena di sini, di Singapura, ada banyak pusat perbelanjaan yang menawarkan barang-barang mewah fasilitasnya sangat lengkap. Mencari tempat menginap yang mewah juga tidak sulit untuk dilakukan, mengingat ada banyak hotel di Singapura yang berada di tempat-tempat strategis, terutama yang berlokasi di Marina Bay Sands. Selain itu, kuliner-kuliner kelas dunia juga bisa kita temukan di sudut-sudut kota Singapura.

Garden By The Bay
Garden By The Bay

Ada beberapa tujuan wisata rekomendasi saat ke Singapura yang harus kamu datangi. Selain itu, tentu saja ada beberapa kuliner yang juga sayang untuk dilewatkan. Penasaran? Yuk kita ulas satu per satu.

1. Buddha Tooth Relic Temple

Masyarakat China menggunakan kuil sebagai pusat pemujaan terhadap dewa-dewa. Namun biasanya bangunan kuil sangat sederhana. Namun sedikit berbeda jika kita menyaksikan kuil Buddha Tooth Relic yang terlihat indah dengan arsitektur yang megah yang sudah ada sejak tahun 1980 dan merupakan kuil tradisional yang mempesona.

2. Night Safari

Di Singapura sebenarnya ada sebuah kebun binatang yang bernama “Singapura Zoo.” kebun binatang tersebut memiliki koleksi dan fasilitas sangat lengkap selain kebersihannya yang terjaga. Akan tetapi jika kamu merasa tidak puas saat berkunjung ke kebun binatang tersebut, jangan lewatkan alternatif wisata lain seperti Night Safari, dimana kamu bisa menikmati kehidupan malam sambil menyaksikan hewan hingga berbagai atraksi menarik.

3. Garden By The Bay

Jika kamu ingin menikmati suasana taman yang menakjubkan, datanglah ke Singapura dan mampirlah ke Garden By The Bay. Tempat indah dan mempesona ini dibangun diatas tanah reklamasi. Pemandangannya sudah pasti sangat mengagumkan. Beberapa kebun yang terkenal diantaranya adalah: Bay East, kemudian Bay South dimana kita bisa menemukan holtikultura tropis pohon-pohon tinggi hingga 50 meter.

Serta Bay Central yang merupakan sebuah taman penghubung. Lokasinya ada di tengah-tengah dan menawarkan pengalaman berjalan-jalan di tepi laut.

4. Clarke Quay

Clarke Quay adalah salah satu sudut kota Singapura yang memiliki sejarah cukup panjang di masa lalu. Ini merupakan pusat perdagangan di kota Singapura sejak akhir abad ke-19 yang masih tetap ramai hingga saat ini. Di sini terdapat banyak restoran dan butik mewah serta trendy.

5. Kuliner Khas Singapura

Saat mencicipi kuliner Singapura, kamu yang beragama Islam harus sedikit berhati-hati. Mengingat di Singapura ada banyak kuliner yang bahannya dari daging babi.

Beberapa kuliner menarik yang harus kamu coba diantaranya adalah: Wanton Mee. Kuliner ini mengandung daging babi. Kemudian ada Bak Kut Teh, ini merupakan kuliner khas Singapura yang sangat terkenal yang tercipta karena kemiskinan dan kelaparan yang terjadi di Singapura. Kuliner ini juga mengandung daging babi. Sehingga bagi kamu yang muslim harus berhati-hati. Kuliner khas Singapura lainnya yang harus kamu coba adalah dimsum atau dalam istilah setempat disebut Dian Xin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law