Rabu, 01 Juni 2016

Tips Berbisnis Pulsa yang Perlu Anda Tahu

Bisnis pulsa merupakan salah satu sumber penghasilan yang sangat lumayan baik, selain cara menjualnya terbilang mudah dan praktis karena anda tidak perlu menyediakan tempat yang terlalu besar sebagai tempat penyimpanan barang, Ruko atau tempat usaha yang relative kecil bisa anda jadikan tempat usaha pada bisnis pulsa.


Tapi bagaimana cara untuk menjadi pebisnis pulsa yang baik? Mari kita bahas bersama beberapa tips yang dapat membantu anda menjadi wirausaha yang jual pulsa.

Harga yang relative murah di bandingkan dengan kompetitor lain

Banyaknya toko yang menjual pulsa akan menjadi sarana pesaingan yang menarik, setiap toko memiliki daya tarik untuk menjual pulsa. Tawaran pulsa yang murah bisa menjadi senjata kita untuk bersaingan dengan penjual lain, tapi karena margin untung rugi di pulsa sangatlah tipis mari tawarkan pulsa yang relative murah tetapi tidak membuat anda rugi.

Social media sebagai sarana promosi

Jika dana kamu terbatas dan kamu tidak bisa membayar sewa ruko atau toko, anda dapat menggunakan social media sebagai sarana promosi. Ini pasti akan sangat efektif karena kalian bisa menjangkau banyak orang di social media. Oleh karena itu buatlah banyak akun social media yang bisa anda jadikan sarana promosi seperti facebook, twitter, instagram. Tambahkan kontak anda disana beserta no WhatsApp, Line atau BBM sehingga customer dapat dengan mudah berkomunikasi dengan anda.

Jangan sering memberikan hutang

Tawara lain biasanya banyak orang menawarkan hutang yang dapat dibayar cicil per bulan atau per minggu, tetapi berikan tawaran ini kepada orang yang tepat karena jika anda salah orang maka ini akan menghambat alur bisnis anda.

Pencatatan semua transaksi

Anda perlu rajin untuk mengisi pencatatan setiap transaksi, karena dengan begitu anda akan sangat tau laba untung atau rugi yang anda dapatkan. Kebanyakan orang mengabaikan hal ini sehingga bisnis pulsa mereka tidak berkembang dan akhirnya mereka malah merugi tak disadari.
Kerahkan waktu kalian untuk mengembangkan bisnis pulsa.

Bisnis jual pulsa sulit terutama pada awal anda berbisnis, bayangkan saja anda mesti menyediakan banyak waktu untuk kenyamanan customer. Menjengkelkan terkadang customer meminta anda untu melakukan transaksi pada malam hari, ini mungkin waktunya anda untuk istirahat tetapi berikan pelayanan lebih akan membantu bisnis anda menjadi lebih dipercaya oleh customer.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar akan dimoderasi.
Maaf hanya membalas komentar dari author perempuan.

© 2012 JuvMom - Juvenile Mom's Stories | Powered by Blogger | Design by Enny Law